UKM Seni Se-Kota Mataram Menuju Kolaborasi Berkelanjutan - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Kamis, 13 April 2023

UKM Seni Se-Kota Mataram Menuju Kolaborasi Berkelanjutan

 


(Sumber: Pena Kampus)


Mataram, Pena Kampus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Se-Kota Mataram adakan Acara Buka Bersama (Bukber) di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram (Unram) guna Mempererat Silaturahmi antar UKM Seni. (13/4/23)


Acara yang bertajuk Bukber Ala UKM Seni Se-Kota Mataram merupakan ajang silaturrahmi mahasiswa pegiat seni yang tersebar di UKM atau Himpunan Seni di seluruh Universitas Kota Mataram, Ghany selaku Ketua UKMF Teater Putih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram mengatakan bahwa acara ini digelar agar bisa mengenal satu sama lain, "tentunya agar kita bisa mengenal satu sama lain, serta membangun hubungan, karna kita juga sama-sama pegiat seni." Jelasnya.


Selain itu, Ketua Umum UKM Bengkel Seni Sativa (BSS) Fakultas Pertanian Unram, Artadirahman juga mengutarakan harapannya terkait acara tersebut, yakni agar UKM Seni Se-Kota Mataram bisa tetap kompak , tetap menjaga kekeluargaan serta bisa tetap saling membantu satu sama lain, “Bagaimana biar kedepannya kita bisa mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain,” ungkapnya.


Ia juga menambahkan, kedepannya akan ada acara kolaborasi antar UKM seni sebagai wadah tempat menyalurkan bakat keseniannya, "Rencananya kedepan kita bakal buat jamming arisan, konsepnya kita akan pentas di tempat yang berbeda-beda, agar kita UKM seni tidak hanya dikenal berkesenian di kampus saja ." Lanjutannya.


Adapun rangkaian acara tersebut dibuka dengan penampilan bakat dari setiap UKM, lalu kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan diskusi santai terkait kesenian. Acara tersebut di hadiri oleh UKMF Teater Putih FKIP Unram, BSS Fakultas Pertanian Unram, UKMF Komunitas Seni (KAS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram, Wahana Minat dan Kegemaran Fakultas Hukum Unram, Warung Seni Fakultas Teknik Unram, BKSM Saksi Universitas Islam Negeri Mataram, UKM Musik Universitas Muhammadiyah, UKMF Farm's Community Fakultas Peternakan Unram, UKM Lumbung Kreasi Universitas Pendidikan Mandalika Mataram (Undikma), UKMF Industri Seni Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Unram, UKM Pilar Seni Undikma, Himpunan Mahasiswa Seni Tari Drama dan Musik Universitas Nahdhatul Ulama Mataram. (ron,han)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar