Pemilihan President STATEMENT; Semester Dua Memimpin - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Jumat, 27 September 2013

Pemilihan President STATEMENT; Semester Dua Memimpin

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) - Rabu (5/6), salah satu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa Inggris atau biasa yang disebut Student Association of English Department (STATEMENT) mengadakan pemilihan ketua baru. Kegiatan ini telah menjadi salah satu program kerja tahunan. Acara wajib dihadiri oleh anggota STATEMENT mulai dari semester dua, empat, dan enam.
Untuk tahun ini STATEMENT memiliki empat kandidat. Yakni nomor urut 1 atas nama Fajar Assidhqi, nomor urut 2 atas nama Himayatinnisa, nomor urut 3 atas nama Marzuki, dan nomor 4 atas nama Ripky Pratama. Antusiame dukungan dari para tim sukses telah terlihat sejak 4 hari lalu (1/6). Mulai dari saat visi dan misi para calon dipampang di spanduk samping Gedung C FKIP Unram, promosi pun gencar dilakukan melalui media sosial juga dari mulut ke mulut.
“Pencalonan ketua baru berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, tentunya masing-masing calon berkompeten dan mempunyai kesempatan untuk menang maupun kalah, papar Rozi Setiawan sebagai President STATEMENT. Acara ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan tim KPRM sebagai panitia pelaksana, Januari Rizki Pratama yang selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, Endang Rulyanti.
Berdasarkan pemaparan ketua panitia, Total suara yang dilansir berjumlah 198 suara. 69 suara dari semester 6, 61 suara dari semester 4, 38 suara dari semester 2, 10 suara dari semester 8, dan sisanya dari (Dewan Penasehat Organisasi) DPO STATEMENT. Keseluruhan acara berlangsung tertib dan transparan, empat orang pendukung dari masing-masing calon ditunjuk sebagai saksi.

Dari penghitungan suara yang cukup alot, akhirnya dimenangkan oleh nomor urut 1 atas nama Fajar Assidiqhi dari semester dua dengan perolehan 68 suara. Selanjutnya diikuti oleh 50 suara dari nomor urut 2, 23 suara dari nomor urut 3,dan 44 suara dari nomor 4 dan untuk yang batal 13 suara. Acara ditutup dengan pidato singkat dari president terpilih ‘Fajar Assidhqi’. Semoga dapat mengemban amanah dan memajukan STATEMENT menjadi lebih baik lagi kedepannya. (nrf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar