Tajuk - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 16 Oktober 2013

Tajuk

Dekan dilantik, bagaimana nasip kampus putih. ?

Setelah lama menjadi perbincangan hangat di kalangan civitas akademika FKIP unram mengenai posisi dekan yang tidak jelas karna ditinggalkan oleh prof. Mahsun kejakarta sebagai Pelaksana Tugas  Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB) Balai Pusat Bahasa  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Hingga aksi mimbar bebas dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa menuntut kepastian kepemimpinan di kampus putih ini
LPM Pena Kampus sebagai salah satu wadah pergerakan mahasiswa di FKIP Unram juga tidak tinggal diam dalam mengawal isu dekan ini. Secara berturut-turut selam empat kali penerbitan bulletin yang mengangkat isu dekan ini.
Akan tetapi dalam edisi kali ini pena kampus memberitakan bukan lagi posisi dekan yang abu-abu dan tidak jelas karna prof. Mahsun saat ini sudah depinitif setelah dilantik sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB) Balai Pusat Bahasa  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
 kerisis kepemimpinan, semenjak Dekan diangkat sebagai Pelaksana Tugas  Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB) Balai Pusat Bahasa  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Prof. Mahsun lebih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta. Kampus di anak tirikan, pasalnya Mahsun hanya datang ke kampus pada hari sabtu saja. Hal ini sangat mengecewakan civitas akademika kampus putih, karena banyak kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran atau sekedar tanda tangannya tidak biasa didapatkan oleh mahasiswa.
Begitu juga halnya dengan pembantu dekan lll, jabatan yang lowong semenjak ditinggalkan oleh bapak Purkon mahdan M.Pd.  (meninggla dunia) menambah daftar permasalah di kampus putih. Akan tetapi semua tugas PD III dan Dekan di hendel sendiri oleh PD I . Meskipun PD III pengganti sudah terpilih sampai hari ini belum ada kejelasan kapan akan dilantik.
 akhirnya kerisis kepemimpinan di FKIP menemui benang merah setelah   prof. Mahsun  di lantik sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB) Balai Pusat Bahasa yang depinitif oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan. Setelah sekian lama ketidak jelasan nasip dekan kita, sekarang mahasiswa dan seluruh civitas akademika FKIP Unram dapat bernapas lega. Karena seperti yang kita ketahui  semenjak ditunjuk sebagai pelaksana tugas  kepala BPPB Balai Pusat Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bapak Mahsun masih menjabat sebagai dekan FKIP Unram. Yang berimplikasi terbengkalainya tugas-tugasnya di kampus. 
Setelah  kepastian posisi dekan yang ditinggalkan Mahsun, persoalan tidak langsung selesai, Senat  FKIP akan memilih dekan pengganti antar waktu sampai masa pemilihan dekan yang baru..
Kita tunggu saja siapa yang akan menjadi pengganti Mahsun sementara sampai masa pemilihan dekan tiba, harapan kita semua tentu pemimpin yang tegas , yang memilih berdiri di satu kaki dan tidak suka main  aman, dan juga memiliki wacana pengembangan kemahasiswaan.
Terakhir kami ucapkan selamat kepada Prof. Mahsun , menelisik kiprahnya dikampus putih Mahsun memiliki banyak jasa dalam membangun FKIP selama masa jabatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar