Salam Redaksi - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 16 Oktober 2013

Salam Redaksi

 Salam persma. !
mohon maaf lahir dan bathin.
Tanpa terasa kita sudah ditinggalkan oleh bulan suci ramdhan, bulan yang penuh barokah dan ampunan. Semoga saja bulan suci ramdhan yang telah kita lewati bisa menjadi bahan refleksi diri menjadi lebih baik.
Selamat datang untuk mahasiswa baru FKIP Unram, selamat menjejakkan kaki di imperium intlektual.  Menjadi mahasiswa, tentu tujuan utama adalah untuk menimba ilmu. Namu  kalian jangan berpikir, ilmu  hanya didapatkan dari bangku kuliah, sehingga kuliah  hanya datang, duduk, mendengarkan ceramah lalu pulang. Masih banyak sarana lain untuk menimba ilmu, salah satunya dengan organisasi kemahasiswaan.
 sebagai mahasiswa baru tiada romantisnya jadi mahsiswa bila kalian hanya berfikir kuliah singkat, nilai berlipat. jika itu kau kira sebagai akhir perjuanganmu lebih baik kalian pulang tidur melanjutkan mimpi kalian.
.Berbicara mahasiswa, Dalam sejarah perjalanan bangsa, mahasiswa tidak pernah absen untuk ambil bagian. Mahasiswa selalu menjadi garda terdepan dalam setiap babak perubahan sejarang bangsa. Runtuhnya rezim otoriter Orde Baru yang membelenggu bangsa Indonesia selama 32 tahun merupakan klimaks dari gerakan mahasiswa. Oleh sebabab itu dalam diri mahasiswa melekat istilah agent of change yaitu agen perubahan.
Lalu, bagai mana dengan mahasiswa di kampus putih saat ini ?  apakah istilah agent of change masih membuming atau hanya tinggal selogan kosong ?.
 LPM Pena Kampus FKIP Unram, merupakan salah satu wadah pergerakan mahasiswa di kampus putih, yang selalu konsisten mengawal setiap kebijakan kampus, penyambung lidah mahsiswa dan membongkar segala bentuk penyelewengan.
LPM Pena Kampus adalah rumah sekelompok mahasiswa yang mencoba mengurai persoalan dari begitu banyak masalah yang mengerogoti kampus putih tempat mereka bergelut dengan harapan akan ada perubahan yang berarti pada hari-hari esok.
jadi, kalian harus siap menggugat struktural kekuasaan dan juga tamparan pada kebudayaan kita yang terus melemah dan meredup. Kalian harus menjadi pemberontak sampai kapanpun kepada yang berniat menjadi dominan.  Jangan pernah biarkan kekuasaan menjadi bencana bagi rakyat.
            Juga ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada crew liputan tabloid edisi khusus ini, yang telah bekerja dengan penuh tangggung jawab hingga terbitnya bulletin yang ada ditangan pembaca saat ini. Dengan keterbatasan waktu karena bersamaan dengan masa ujian akhir semester dan bertepatan dengan bulan ramdhan  seluruh crew liputan tetap semangat.
Tabloid edisi khusus yang ada ditangan pembaca saat ini merupakan terbitan yang mengawali  kepengurusan LPM Pena Kampus tahun 2013/2014.
Melalui tabloid ini, Pena Kampus mencoba membuka tabir yang selama ini menutup mata, yaitu penerapan Kurikulum 2013 yang  dipaksakan dan kebudayaan sebagai identitas bangsa yang mulai ditinggalkan .
 Kami juga tidak luput untuk mengurai  setumpuk persoalan yang ada di kampus kita ini, kampus putih . Penerapan system KRS dan KHS online yang masih  amburadul, dari kurangnya persiapan dan sosialisai sampai pada kebingungan mahasiswa. Begitu juga persoalan banjir yang datang setiap musim hujan namun tidak diperhatikan oleh para pemangku kebijakan. Sehingga melalui tulisan ini semoga bisa menjadi bahan refleksi untuk perubahan yang lebih baik. Aminn..! selamat berjuang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar