Dua Putaran Pemilihan: Khalik dan Rizky Akhirnya Terpilih - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Selasa, 08 Desember 2015

Dua Putaran Pemilihan: Khalik dan Rizky Akhirnya Terpilih

Mataram, Pena Kampus – Pemilihan ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah (HMPS BASTRINDO) sudah berakhir. Pemilihan yang dilaksanakan sebanyak dua putaran ini akhirnya memenangkan Pasangan Nomor Urut Dua, setelah mengalahkan pesaingnya yakni Pasangan Nomor Urut Tiga.

Pasangan nomor urut dua, Ismail Khalik dan Rizky Ikrama dengan pasangan nomor urut tiga, Riska Rosalita dan Kemas Omi Andrian pada pemilihan putaran pertama mendapat perolehan suara yang sama yakni sebanyak 105 suara. Kedua pasangan kandidat ini berhasil meraih suara terbanyak setelah mengalahkan empat pasangan kandidat lainnya pada pemungutan suara putaran pertama yang dilangsungkan pada senin (30/11) lalu. Akibat perolehan suara yang sama maka pihak panitia sekaligus penyelenggara pemilihan ketua HMPS BASTRINDO melakukan pemilihan putaran kedua.
Setelah dilakukan penghitungan suara putaran kedua pada senin (7/12) kemarin, pasangan Ismail Khalik dan Rizky Ikrama mendapat perolehan suara sebanyak 293 suara dan berhasil mengalahkan pasangan Riska Rosalita dan Kemas Omi Andrian yang hanya mendapat perolehan suara sebanyak 171 suara saja. Hasil ini membawa pasangan nomor urut dua Ismail Khalik dan Rizky Ikrama terpilih menjadi ketua dan wakil ketua HMPS BASTRINDO periode 2015/2016.
“Sungguh tidak menyangka bisa terpilih sebagai ketua HMPS dan sungguh tidak terbayangkan sebelumnya oleh saya bahwa banyak teman-teman yang percaya kepada kami. Sungguh tidak terduga bahwa perolehan suara yang kami dapatkan sangat beda jauh dengan kandidat nomor tiga, kami akan berusaha semaksimal mungkin dan dapat mempertanggung jawabkan amanah yang telah diberikan ini,” ujar Khalik.
Ditemui secara bersama, Rizky Ikrama juga mengungkapkan perasaan bangganya sesaat dinyatakan terpilih sebagai wakil ketua. Ia juga mengutarakan bahwa dukungan dari teman-temannyalah yang membuat ia terpilih. Selain itu, dibalik semua itu dia juga mengutarakan kegugupannya karena takut akan ada kesalahan yang diperbuat saat menjabat nantinya. “Tetapi kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar HMPS BASTRINDO ini menjadi HMPS yang berkualitas dan lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” Pungkasnya.

Khalik juga mengatakan bahwa sesegera mungkin akan langsung mempersiapkan semua Program Kerja (proker) yang akan dilaksanakan setahun ke depan dan langsung menunjuk penanggung jawab atau koordinator acara-acaranya dan sedini mungkin akan dipersiapkan semuanya, meskipun tidak secara bersamaan. Ia juga berharap bahwa dalam proker nantinya tidak terlepas dari tujuan utamanya yaitu kekeluargaan antara mahasiswa BASTRINDO reguler pagi dan reguler sore.

Sementara itu ditemui secara terpisah di luar ruangan setelah acara penghitungan suara, Ahmadin, mahasiswa Bahasa Indonesia semester satu, mengutarakan perasaan senangnya karena pasangan Khalik dan Rizky bisa naik menjadi ketua dan wakil ketua HMPS BASTRINDO. Ia juga berharap bahwa kedepannya HMPS BASTRINDO bisa maju dan sukses serta program kerja yang dijalankan berjalan lancar dan tidak ada hambatan agar cita-cita yang ingin dicapai bisa terwujud. (Ary)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar