BERLOKASI DI KANTIN, HAPPY HOURS TETAP BERJALAN - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 19 Desember 2015

BERLOKASI DI KANTIN, HAPPY HOURS TETAP BERJALAN


            Mataram, Pena Kampus (13/12) - Acara Happy Hours yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Musik pada Sabtu, 12 Desember mengalami kendala, meski begitu acara tetap berjalan walaupun dikemas secara sederhana.

Setelah UKMF Teater Putih yang mendapatkan masalah tempat ketika mengadakan acara, kini UKMF Musik juga harus mengalami kendala yang sama. Acara Happy Hours yang semulanya akan diadakan di Arena Budaya (ARBUD) Universitas Mataram (UNRAM) batal digunakan lantaran tidak diberi izin oleh pihak rektorat. Alasan pihak rektorat tidak memberikan izin menggunakan Arbud karena sejak tanggal satu Desember lokasi Arbud harus disterilkan dari kegiatan, sebab ditakutkan dapat mengganggu aktivitas pembangunan di sekitar area Arbud.

Bukan hanya Arbud, tapi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sendiri,  UKMF Musik juga mendapatkan masalah lokasi untuk melaksakan acara pembukaan Happy Hours. Menurut Fajar, salah satu anggota UKMF Musik, acara yang sudah dipersiapkan sejak tanggal 10 November tersebut terpaksa diubah menjadi acara akustik biasa. "Acara yang sudah lama kita susun harus terpaksa diadakan kecil-kecilan lantaran tidak mendapatkan izin lokasi, kita terpaksa membuat panggung sederhana di dekat kantin." Ujar Fajar.

Fajar juga menambahkan terkait masalah izin lokasi yang akan digunakan sebagai acara pembukaan happy hours. "Surat sudah masuk, kita sudah meminta izin ke pihak perlengkapan dan awalnya mereka menyetujui. Akan tetapi, ketika hari terakhir ketika kita mau mengkonfirmasi masalah tempat yang akan digunakan, pihak perlengkapan mencabut izin menggunakan tempat tersebut. Belum pasti apa yang membuat mereka batal memberikan kami izin." Jelas Fajar.

Terus Berjalan

Meski terkendala tempat, UKMF Musik tetap menyelenggarakan Happy Hours walau dikemas dengan seadanya. Panggung sederhana yang berada di dekat kantin dengan hiasan backdrop hitam seakan menjadi pemandangan yang berbeda dari sebelumnya. Anggota UKMF Musik menghibur warga FKIP yang sedang berbelanja di kantin dengan melakukan akustik gitar yang dimulai sejak pukul 10 pagi.

Fahrurrozi, salah satu senior UKMF Musik yang ikut mempersiapkan acara tersebut mengatakan bahwa acara Happy Hours harus tetap berjalan. Ia pun berharap adanya dukungan dari pihak fakultas. ”Kalau bisa ada kejelasan. Kalau memang berat transparasi dana, setidaknya jujur.” Ujar Fahrurrozi yang akrab disapa Ojik tersebut. Ojik pun berharap UKMF Musik harus dapat berfikir lebih dewasa dan dapat bekerjasama serta saling mendukung satu sama lain serta tidak saling menjatuhkan. “Jika sudah bergabung dalam organisasi tunjukkan bahwa kita itu mahasiswa yang kuat.” Tandasnya. (Fan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar