Keep Distance! - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 18 Maret 2020

Keep Distance!

Oleh: Mahasiswa yang setia pantengin info Pena

coronavirus (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia.

Virus ini menyebabkan penyakit saluran pernapasan (seperti flu) dengan gejala seperti batuk, demam, dan pada kasus yang lebih parah, pneumonia. Anda dapat melindungi diri Anda dengan mencuci tangan secara rutin dan menghindari menyentuh wajah Anda. Sumber: Organisasi Kesehatan Dunia. Yang biasa kita dengar dengan sebutan WHO.

Stay health, work from home, keep distance dan masih bnyak lagi istilah yang dipakai nitijen, sebagai peringatan pencegahan terkait penularan virus yang sangat ditakuti seluruh isi dunia.

Tak terlewatkan juga diberanda-beranda akun sosmed khususnya di story whatsapp berselewanan kata itu. Misalnya, Stay health, we'll meet ASAP dan dari sekarang keep distance dulu ya. trus pakai emotikon yang matanya lop-lop gitu. Hooooaaammm, untung dia cewek.

Sebagai anak yang biasa-biasa saja, ya ga gaul-gaul gitu, Aku ga ngerti maksud dari ASAP. Rasanya ingin replay story itu untuk menanyakannya, tapi setelah dipikir-pikir, Aku urungkan juga niat itu takut dikatakan kudet (kurang apdet) hehehehe.

Aku lebih memilih search di gugel. Ehhh, malah yang keluar penjelasan tentang asap, poto kabut asap, dan orang ngerokok. Pada akhirnya Aku bertanya ke teman:
B: Bro, apa sih maksud dari ASAP?
A: masa ga tau, asap tuh hasil dari pembakaran.
B: ga, ga, bukan itu!! ASAP, singkatan kata dari bahasa Inggris maksudku.
A: Ohhh yang sering dipakai anak-anak jaman nao itu? Tau sih saya!
B: Apa? Apa maksudnya?
A: ASAP (As Soon As Possible) tuhh.
B: Beneran nih?
A: Iya.

(B-Aku, A-Anang)

Setelah dicocokkan dengan kalimat sebelumnya, We'll Meet ditambahkan As Soon As Possible. Artinya nyambung juga, (Kita akan ketemu secepatnya). "Wah pinter juga tu bocah," gumamku.

Selain kata ASAP yang membuatku bingung, ada juga kalimat yang membuatku geram karena tersinggung adalah kata "Dari sekarang keep distance dulu ya". 
Apanya yang mau di keep distance? Toh juga dari dulu dia jaga jarak!


Bagi teman-teman, nih pantengin platform kemenkes terkait corona supaya nggkk dapat info hoax

2 komentar: