Bendera Bintang Kejora Berkibar di Lapangan Rektorat Unram - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Jumat, 04 Februari 2022

Bendera Bintang Kejora Berkibar di Lapangan Rektorat Unram

 

Kibaran Bendera Bintang Kejora di Lapangan Rektorat Unram

Mataram, Pena Kampus – Oknum mahasiswa Universitas Mataram (Unram) mengibarkan bendera bintang kejora di lapangan rektorat Unram pada Selasa, 1 Februari 2022. Diketahui mahasiswa tersebut berasal dari Papua dan kini telah diamankan oleh pihak berwajib.(02/02/2022.)


Beredar video pengibaran bendera Bintang Kejora di lapangan rektorat Unram pada Selasa 1 Februari 2022. Dalam video yang berdurasi 1 menit 56 detik tersebut terlihat bendera bintang kejora dan bendara Aliansi Mahasiswa Papua Lombok (AMP Lombok) dikibarkan berdampingan. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Bumi Selatan pada Selasa sore, beberapa jam setelah kejadian, sontak video tersebut pun viral di media sosial, hingga saat ini video tersebut telah mencapai 8 ribu lebih penonton.


Menurut keterangan yang ada dalam video, aksi tersebut dilakukan untuk memperingati hari jadi AMP Lombok yang jatuh pada 1 Februari. 


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Enny Yuliany merasa kecewa dengan kejadian tersebut. Ia juga mengatakan masalah ini akan diusut tuntas oleh pihak berwajib dan akan terus melakukan edukasi kepada mahasiswa. “Sangat disayangkan kejadian tersebut, kami koordinasi dengan aparat, perkuat edukasi,” Ujar Enny. 


Lebih lanjut, Adrian Islah Perdana, selaku ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pengawal Ideologi Bangsa (PIB) Unram, mengecam aksi pengibaran bendera tersebut, menurutnya aksi tersebut adalah upaya provokasi demi kepentingan sekelompok orang yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan tanah air. “Saya mengecam aksi pengibaran bendera bintang kejora  yang dilakukan oleh oknum mahasiswa di lapangan rektorat unram. Itu jelas menciderai institusi pendidikan dan merupakan upaya provokasi, demi kepentingan sekolompok pihak yang arahnya ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa dan tanah air dengan tujuan menimbulkan perpecahan,” Tegas Adrian. (Ril/Uja)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar