Molor Dari Waktu Yang Sudah Ditentukan, Ormafest Tuai Keluhan - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 14 Agustus 2023

Molor Dari Waktu Yang Sudah Ditentukan, Ormafest Tuai Keluhan

(Sumber: Pena Kampus)

Mataram, Pena Kampus – Acara Organisasi Mahasiswa Festival (Ormafest) 2023 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) yang digelar di Gedung Auditorium M. Yusuf Abu Bakar menuai keluhan dari peserta (13/08/2023).


Acara yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Unram bersama dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-FKIP menuai keluhan dari peserta yakni mahasiswa baru (maba) karena waktu pelaksanaan yang dinilai lama sehingga menyebabkan peserta merasa bosan. 


Rosifa Maulida selaku peserta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa lamanya jeda dari penampilan masing-masing Ormawa membuatnya merasa bosan. “Kayak waktunya jadi banyak jedanya begitu, terus lebih banyak diam jadinya kita jadi bosen begitu dan suaranya juga kadang jelas kadang tidak jelas.” Ujarnya.


Sejalan dengan keluhan Rosifa, Yunisa Suriani juga mengungkapkan keluhannya bahwa waktu penampilan ormawa dinilai lama. “Orang yang tampil-tampil ini juga biar lebih cepet gitu tampilnya.” Ucapnya. Ia berharap dari panitia pelaksana bisa lebih mengefisienkan waktu karena dampak yang ditimbulkan sangat dirasakan oleh peserta.


Menanggapi keluhan dari peserta, SMA (inisial) selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa adanya kendala dari pihak panitia yang menyebabkan acara tidak berjalan sesuai dengan waktu yang sudah disepakati. “Adanya miskomunikasi antara penampil dengan panitia pelaksana itu disebabkan karena padatnya jadwal acara ormafest.” Tegasnya.


Ia juga menjelaskan bahwa padatnya jadwal ormafest ini disebabkan oleh adanya kegiatan seperti sponsor yang harus diberikan timbal balik dan adanya expo. Adapun kendala lain yang dialami panitia adalah sound system, karena dari pihak penjaga auditorium tidak bisa mengecek sound system pada waktu yang sudah ditentukan, hal ini menyebabkan acara tidak dimulai sesuai waktu yang sudah ditentukan.


Terkait dengan hal itu, peserta berharap panitia pelaksana bisa memanajemen waktu sebaik mungkin. “Kami berharap untuk acara selanjutnya waktunya jangan terlalu molor.” Tegas Rosifa dan Yunisa. (Ian,Tin)

9 komentar: