Teater Putih Wakili Unram dan NTB di Peksiminas 2024 - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 06 Juli 2024

Teater Putih Wakili Unram dan NTB di Peksiminas 2024

 (Sumber: UKMF Teater Putih)


Mataram, Pena Kampus - Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Teater Putih, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mataram (Unram) kirim delegasi perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024, setelah lolos sebagai juara pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang digelar di Universitas Muhammadiyah Mataram. (06/07/2024).


Rosiana selaku Sekertaris Umum UKMF Teater Putih menyampaikan rasa bangga karna beberapa anggotanya berhasil lolos tidak hanya sebagai perwakilan UKM atau Unram namun mewakili daerah di tingkat Nasional.


"Alhamdulillah teman-teman UKMF Teater Putih bisa berpartisipasi penuh dengan hasil yang memuaskan. Berhasil melaju ke Peksiminas tahun ini, dengan mengirim 3 delegasi dengan mata lomba pembacaan puisi putri, monolog dan penulisan puisi," ucapnya. (6/7)


Baginya, menjadi perwakilan NTB tidaklah mudah, nantinya mereka akan bersaing dengan wakil dari puluhan provinsi lainnya yang tergabung dalam lomba tersebut. "untuk teman-teman UKMF Teater Putih yang melaju ke Peksiminas tahun ini, akan kembali dibina dan dilatih untuk persiapan Peksiminas," tambahnya.


Ia juga menyampaikan harapannya, terkait perlunya dukungan penuh dari kampus, guna memantapkan para peserta untuk mewakili daerah dan nama kampus. "dukungan penuh dari pihak kampus tentunya akan menjadi pemacu semangat untuk teman-teman UKMF Teater Putih bisa berproses dengan semangat." Ujarnya.


Sejalan dengan harapan Rosiana, Sutradara perwakilan Monolog, Ghany menyampaikan tanggapannya, pihak kampus seharusnya memberikan dukungan penuh untuk para peserta, pasalnya para peserta yang mengikuti lomba tersebut membawa nama kampus.


"Saya berharap kampus memberikan support untuk Peksiminas nanti, karena untuk Peksimida ini full biaya dari uang kas Teater Putih." Tuturnya. (6/7)


Peksimida NTB yang digelar selama dua hari tersebut tidak hanya sebagai ajang lomba kesenian tingkat mahasiswa, namun juga sebagai tahapan seleksi yang digelar oleh pemerintah daerah guna memilah dan memilih mahasiswa yang akan mewakili NTB pada Peksiminas 2024 di Jakarta. 


Peksiminas merupakan ajang kompetisi dan unjuk bakat bagi mahasiswa di Indonesia yang digelar oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek. Tahun ini pagelaran tersebut digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 2-7 September mendatang. (Ron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar