Pembangunan Jalan Baru, Taman UKMF Digusur - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 15 November 2014

Pembangunan Jalan Baru, Taman UKMF Digusur

(FKIP - Pena Kampus) – Pembanguan jalan yang melewati lahan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengakibatkan  digusurnya taman Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF). Beberapa inventaris milik UKMF tampak berserakan di depan sekretariat mereka. 

Ikram, selaku ketua UKMF Olahraga menyayangkan sikap birokrat yang tidak memberikan sosialisasi terkait pembangunan jalan ini. “Memang pembangunan jalan ini terancang semenjak 2010, kami tahu itu dari senior. Karena proyeknya lama ya kita membangun taman,” jelas mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Reguler Sore ini.

Beberapa anggota UKMF Olahraga sedang bercengrama di ex-taman mereka yang kini sudah rata dengan tanah.

Saat ditemui reporter Pena Kampus, Sukardi selaku mandor mengatakan bahwa ia tidak ingin mengganggu pihak UKMF yang mendiami lokasi area pembangunan. “Hal ini untuk kepentingan bersama,” tambahnya. 


Rencananya, jalan yang akan ditalangi dana sebesar 1,2 Miliar ini akan berjarak dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Mataram (Pustik Unram) hingga gerbang ketiga FKIP—sebelah Rumah Susun Sewa Mahasiswa (Rusunawa). Proses pembangunan jalan ini sendiri memiliki target selama 35 hari semenjak tanda tangan kontrak pada 10 November 2014. (ind)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar