Festival Ormawa 2015 Sepi Izin - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Selasa, 01 September 2015

Festival Ormawa 2015 Sepi Izin


Festival Organisasi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram (Ormawa FKIP Unram) kembali diadakan pada 1 September 2015. Acara yang berlangsung di lapangan parkir gedung D ini dimulai pukul 9.00 wita. Meski terkendala oleh izin yang tidak kunjung terurus sejak dua hari yang lalu, kegiatan ini berlangsung meriah.
Diinisiasi oleh lima Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF)—Olahraga, Pena Kampus, Mapala FKIP, Musik FKIP, dan Teater Putih—kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan UKMF kepada mahasiswa, sekaligus menjalin kekompakan antar UKMF. “FKIP mempunyai suatu wadah yang bisa membangun karakter dan kepribadian mahasiswa melalui UKMF,” jelas Iksan Putra selaku koordinator festival tahun ini.
Terkait izin kegiatan yang terkesan molor, Wakil Dekan (WD) III FKIP Unram, Ni Made Novi Suryanti enggan berkomentar mengenai hal tersebut. Kehadirannya beserta Kabbag Kemahasiswaan FKIP terpilih, Rudi, pun sebatas memantau. Begitu juga dengan Syafrudin selaku WD II FKIP terpilih yang terlihat sibuk menghubungi beberapa pihak.
Hendri, salah satu mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID), ia merasa senang karena dapat mengenali seluruh UKMF dan lebih mengetahui tentang kegiatan dari masing-masing UKMF. “Jadi saya tertarik untuk mengikuti salah satu dari UKMF,” jelasnya. Ditanyai pendapat mengenai ospek lalu, ia mengaku tidak mendapat informasi yang cukup mengenai kegiatan UKMF.
Lain lagi dengan Deby, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, mengungkapkan bahwa acara ini kurang memiliki koordinasi yang baik. “Alat yang digunakan pun masih dirasa kurang sehingga tidak menarik perhatian seluruh mahasiswa di kampus untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar mahasiswa semester tiga ini. Ia pun mengaku baru mengetahui kegiatan ini karena tidak ada informasi sebelumnya, seharusnya sebelum kegiatan ini diadakan terlebih dahulu diadakan penyebaran pamphlet atau sejenisnya.
 Eka, mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) semester sembilan, ia mengatakan acara ini cukup menarik apalagi kalau tujuannya untuk memperkenalkan setiap UKM kepada mahasiswa baru. Akan tetapi gara-gara acara ini ia bingung tempat memarkirkan motornya, tadi juga ia sempat memperebutkan tempat parkir. Kalau bisa acara ini jangan dilaksanakan di sini tetapi dilaksanakan di tempat lain seperti di brugak atau di parkiran gedung E. (ild/rel/amn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar