Rektor Cup Unram 2015 -- FKIP: Sama-sama Juara Dua - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 24 Oktober 2015

Rektor Cup Unram 2015 -- FKIP: Sama-sama Juara Dua



Rektor Cup Unram 2015
FKIP: Sama-sama Juara Dua

 Mataram, Pena Kampus—Selasa sore (20/10), Lapangan Voli Universitas Mataram (Unram) diramaikan dengan pertandingan final voli putri Fakultas Pertanian melawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan voli putra Fakultas Ekonomi melawan Fakultas Pertanian
Pertandingan tersebut adalah salah satu dari rangkaian Dies Natalis Unram ke-53 di bidang olahraga. Empat cabang lainnya: Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan ikut dimaraikan oleh segenap civitas akademika Unram. Mahasiswa FKIP mengikuti dua pertandingan: Voli dan Sepak Bola. Untuk sepakbola, sehari sebelumnya telah dilaksanakan pertandingan final antara Fakultas Ekonomi menghadapi FKIP, dimana Fakultas Ekonomi keluar sebagai juara.
            Dihadiri oleh Ni Made Novi Suryanti selaku Wakil Dekan (WD) III FKIP Unram, pertandingan berlangsung meriah. “Pertandingannya bagus dan seru. Hanya saja mental pemain belum begitu terbentuk. Hal itu penting,” jelasnya. Selain itu, menanggapi Rektor Cup 2015, dosen program studi (prodi) Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) ini berpendapat bahwa kegiatan semacam ini haruslah diadakan rutin setiap tahunnya.
            Senada dengan Novi, salah satu dosen program studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID), Mochammad Ahsyar pun hadir mendukung pertandingan bersama mahasiswanya. Dengan sorakan meriah, ia mengaku bahwa ini adalah ajang yang bagus bagi mahasiswa baru yang mulai bersosialisasi. “Biar saling kenal dengan kawan-kawannya. Pertandingannya okay,” ungkapnya.


“Kita Nggak Takut Air”

            Suasana riuh meriah supporter  FKIP menyiratkan kekompakan mahasiswa Kampus Putih ini. Meski gerimis hadir di tengah pertandingan, sehingga banyak supporter fakultas lain yang menepi ke podium penonton, namun supporter FKIP tetap berbaris di luar tepi garis lapangan pertandingan.
            Bahkan salah satu pemain FKIP, yang juga Mahasiswa Afirmasi Papua, Sarlince Bongantan terlihat sangat bersemangat. Hal ini terlihat dari smash yang berkali-kali dilayangkan oleh mahasiswa prodi PBSID ini.
            Akan tetapi, salah satu wasit pertandingan yang tidak ingin disebutkan namanya mengeluhkan pertandingan. “Acaranya meriah, namun kami kewalahan untuk petugas lapangan ini. Untuk tahun depan, ini perlu ditambah dan ditanggapi serius,” jelasnya usai pertandingan.
            Informasi dari Sekretaris Panitia Dies Natalis, Ahib Riyadi, bahwa pembagian hadiah akan dilaksanakan pada Tujuh November 2015 di acara puncak yang bertempat di lapangan rektorat Unram.
            Akhirnya cuaca mendung menemani hingga usai pertandingan yang dimenangi oleh Fakultas Pertanian dengan skor 3-1 di akhir babak. Selly Wahyuramdani, perwakilan pemain voli FKIP putri menyatakan kesannya atas pertandingan ini. “Semangatnya terasa banget. Kita sadar kalau kurang latihan dan kurang percaya antar pemain. Meskipun nggak menang, tahun depan harus makin bagus!” ujarnya sembari memijat pergelangan kaki kanannya yang bengkak akibat pertandingan. Sama-sama juara dua, ya.. (ild/wwq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar