Hari Pertama Wisuda Periode ke-2, 891 Wisudawan dan Wisudawati Padati Auditorium - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 28 Juli 2018

Hari Pertama Wisuda Periode ke-2, 891 Wisudawan dan Wisudawati Padati Auditorium

Sumber: lpmpenakampus/and

Mataram, Pena Kampus ̶Pemandangan berbeda tampak di depan gedung Auditorium Yusuf Abu Bakar Unram sejak pagi tadi. Hari ini, Sabtu (28/7) menjadi hari pertama dari dua hari rangkaian kegiatan wisuda. Sebanyak 1767 mahasiswa akan diwisuda pada periode ke-2 ini dengan pembagian pada hari pertama sebanyak 891 peserta dan sisanya yang berjumlah 876 lainnya pada Senin, 30 Juli.

Sama halnya seperti acara wisuda periode sebelumnya, kali ini pihak Unram juga menyediakan tempat khusus berupa kursi-kursi yang dinaungi terop di sepanjang area rumput Auditorium. Tempat tersebut diperuntukkan bagi para tamu undangan yang tidak mendapatkan tempat di dalam gedung agar bisa ikut merasakan kebahagiaan para wisudawan. Salah seorang satpam yang sedang bertugas mengatakan bahwa tempat khusus yang disediakan tersebut hanya diperuntukkan bagi para tamu undangan dengan maksimal dua perwakilan dari masing-masing wisudawan.


Sumber: lpmpenakampus/and
Tetap Semrawut
Bukan hanya para wisudawan dan tamu undangan yang memenuhi area Auditorium, namun momen langka tersebut juga tidak ketinggalan dimanfaatkan para pedagang untuk meraup keuntungan dengan menjajakan dagangan mereka. Akan tetapi sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, para pedagang tidak disediakan area khusus untuk berjualan sehingga dengan bebas berjualan di berbagai tempat di sekitar lokasi acara. Hal tersebut membuat acara pelaksanaan wisuda tetap tampak semrawut.

Ijazah Belum Diberikan
Meski begitu, hari bahagia tersebut pun menjadi kurang lengkap karena ijazah kelulusan yang belum bisa diberikan bersamaan dengan kegiatan wisuda. Rektor Unram, Lalu Husni memberikan permakluman dalam sambutannya sekaligus meminta maaf atas hal itu. Salah seorang wisudawati, Baiq Hikmatul Hasanah menunjukkan informasi tertulis yang didapatkannya dari pihak Unram untuk setiap wisudawan dan wisudawati, kepada tim Pena Kampus. Dalam keterangan tersebut, ijazah kelulusan baru dapat diberikan mulai tanggal 20 hingga 25 Agustus 2018 di Sub Bagian Akademik Fakultas/Prodi/Pascasarjana. (and, ji')


Tidak ada komentar:

Posting Komentar