Kuliah Umum : Ustad Yusuf Mansur Harapkan Mahasiswa Milenial Menyandang Jiwa Wirausaha - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Kamis, 28 Februari 2019

Kuliah Umum : Ustad Yusuf Mansur Harapkan Mahasiswa Milenial Menyandang Jiwa Wirausaha







Ustad Yusuf Mansur (berdiri podium depan), saat berikan materi kuliah umum di Gedung Dome Universitas Mataram, Jumat (22/02/2019).
Mataram, Pena Kampus – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram menyelenggarakan  kuliah umum bersama Ustad Yusuf Mansur yang bertajuk “Membangun Karakter Tangguh dan Jiwa Wirausaha Generasi Milenial ”.  Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dome Universitas Mataram.
Acara kuliah umum tersebut dapat dilaksanakan berkat kerjasama Jurusan S1 Pendidikan Bahasa dan Seni (PBS) dengan Jurusan S2 Magister Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unram. Kuliah umum yang seharusnya diperuntukkan khusus bagi mahasiswa jurusan PBS dan mahasiswa FKIP Unram, namun dibanjiri banyak mahasiswa Unram dari fakultas lain.
    Sejak pukul 07.00 WITA, terlihat banyak mahasiswa yang memadati Gedung Dome Unram. Gedung Dome yang berkapasitas tujuh ratus kursi tersebut, tak mampu menampung sebagian peserta. Karena sejak pagi kursi sudah terisi penuh oleh mahasiswa yang datang lebih awal untuk mengikuti kuliah umum, sehingga terlihat banyak mahasiswa yang duduk di anak tangga demi ikut serta menghadiri acara tersebut.
    Dalam penyampaiannya Ustad Yusuf Mansur menyampaikan rahasia di balik kesuksesannya selama ini dalam membangun bisnis. Ustad kondang yang kerap disapa Ustad YM tersebut menyampaikan materi dengan santai dan lebih memfokuskan pada bagaimana generasi milenial seharusnya menjadi seorang pewirausaha yang bisa memberikan sebagian dari apa yang mereka miliki.
    Ustad YM selama ini orang yang dianggap populer di kalangan generasi milenial, menyampaikan banyak hal terkait dengan dunia bisnis, salah satunya yaitu menjelaskan bagaimana cara untuk memiliki karakter yang tangguh dan jiwa wirausaha. “Mahasiswa FKIP walaupun nantinya akan menjadi seorang guru, akan tetapi jadilah guru yang entrepreneur”. Rahasia kesuksesan dalam membangun usaha yaitu selalu bersandar kepada Allah. “Jika kalian ingin ditolong Allah, maka tolonglah agama Allah”, jelasnya saat berikan materi kuliah. (dev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar