Dekan Sebut Ormawa Harus Jadi Tauladan yang Baik bagi Mahasiswa FKIP - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Minggu, 24 Maret 2019

Dekan Sebut Ormawa Harus Jadi Tauladan yang Baik bagi Mahasiswa FKIP


Mataram, Pena Kampus – Acara pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mataram (Unram) berlangsung di Aula gedung A FKIP Unram pada, Jumat (22/03/2019).
     Pelantikan pergantian pengurus Ormawa dari tahun 2018 ke pengurus baru tahun 2019 ini dihadiri oleh Dekan FKIP Unram, Wakil Dekan satu (WD1), Wakil Dekan tiga (WD3), serta tamu undangan yang merupakan pembina dari masing-masing Ormawa. Acara pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dekan FKIP Unram Nomor.991/Un18.F15/KM/2019/08 Maret 2019 tentang pelantikan pengurus Ormawa tahun 2019. SK tersebut berlaku sejak 2 Januari 2019 hingga 31 Desember 2019.
     Pembacaan jajaran pengurus baru Ormawa dibacaakan oleh perwakilan dari Kepala Subbagian (Kasubbag) Kemahasiswaan FKIP Unram. Adapun pengurus Ormawa yang dilantik antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF), yaitu LPM Pena Kampus, Teater Putih, Mapala, Olahraga, Musik, dan MT-Al Kahfi, serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), diantaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, PPKN, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, PG-PAUD, PGSD, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Sosiologi.
Tauladan
   "Tirulah walau engkau tak seperti mereka. Meniru orang orang baik adalah (kunci) kesuksesan," kata pepatah arab. Menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi merupakan replika yang baik bagi mahasiswa pada umumnya. Maka, sudah seharusnya memberikan contoh pada mahasiswa yang lain. Hal tersebut ditegaskan oleh Dekat FKIP Unram pada acara pelantikan Ormawa pada Jum'at, (22/03/2019). Pada kesempatan itu juga Dekan FKIP Unram Prof. Dr. H. A. Wahab Jufri, M.Sc  memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada pengurus Ormawa yang terpilih untuk periode tahun 2019. “Saya ingin mengucapkan selamat, atas dilantiknya anda menjadi pengurus organisasi sesuai dengan pilihan  teman-teman atau anggotanya," ungkap Wahab saat menyampaikan sambutan. Wahab yang baru-baru ini terpilih sebagai Dekan FKIP Unram, mengharapkan setiap anggota Ormawa  bisa menjadi tauladan bagi mahasiswa yang lain. "Harapan saya anda itu menjadi contoh, tauladan yang baik bagi mahasiswa dan teman-teman anda yang lainnya, di luar kampus, di kampung dan di mana saja anda berada, berusaha menjadi contoh tauladan yang baik, jangan contoh yang tidak baik, karena terkadang orang mencontoh yang tidak baik," tegas Wahab.
     Wakil Dekat III Dra. Ni Made Novi Suryanti, M.Si yang ikut hadir dalam acara tersebut juga ikut memberikan sambutan dan selamat kepada pengurus Ormawa yang baru dilantik, ia membeberkan sejumlah nama mahasiswa berprestasi di FKIP Unram tahun ini dan mengharapkan mahasiswa yang lain terutama pengurus Ormawa bisa mengikuti jejak tersebut. Selain itu, Atriadi selaku Pimpinan Umum baru LPM Pena Kampus yang langsung kami temui setelah acara tersebut berakhir mengharapkan agar pihak birokasi selalu memperhatikan, mendukung, dan mengawasi setiap Ormawa sehingga bisa terjalin relasi yang baik agar dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak baik birokrasi maupun Ormawa itu sendiri.
     Dekan FKIP itu juga menambahkan bahwa, menjadi pengurus Ormawa di tengah masa studi mahasiswa adalah salah satu hal baik dan istimewa. Sangat diperlukan energi dan waktu, sehingga tidak menguras pikiran dan mengganggu aktivitas akademik untuk bisa berjalan seimbang. Generasi muda yang mempunyai kelebihan, yaitu yang bisa menyisihkan waktu untuk bisa ikut berorganisasi, hal tersebut berguna untuk menambah kualitas indikator sebagai mahasiswa, kegiatan organisasi tidak menghambat mahasiswa untuk bisa mendapatkan Indeks Predikat Kumulatif (IPK) yang baik. “Oleh karena itu, manfaatkanlah kelebihan anda itu, untuk menambah kualitas indikator anda sebagai tolak ukur", jelas Wahab. (di/nnp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar