Panggung Romansa Keakraban Ormawa FKIP Unram 2019 - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Selasa, 30 April 2019

Panggung Romansa Keakraban Ormawa FKIP Unram 2019

Sesi foto bersama para pengurus Ormawa FKIP Unram usai kegiatan keakraban
Mataram, Pena KampusSekitar 85 orang pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) ikut berkumpul dalam menyukseskan acara keakraban, pada Sabtu-Minggu (27-28/04). 

Hampir seluruh perwakilan Ormawa FKIP Unram yang terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yaitu Lembaga Pers Mahasiwa (LPM) Pena Kampus, Olahraga, Musik, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Teater Putih (TP), dan Majelis Taklim (MT) Al-Kahfi. Sedangkan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), terdiri dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris, PPKN, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, PG-PAUD, PGSD, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Sosiologi, ikut serta menyukseskan acara yang digelar selama dua hari tersebut

Kegiatan keakraban diselenggarakan oleh kabinet dedikasi beraksi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unram. Kegiatan yang berlangsung disekitar kawasan wisata Pantai Kuranji, Labuapi, Kabupaten Lombok Barat tersebut nampak berjalan lancar hingga  penghujung kegiatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dalam upaya menjaga tali silaturahmi antar Ormawa yang ada di FKIP Unram. Kegiatan keakraban yang bertajuk “Kebersamaan Tanpa Batas” tersebut sangat diapresiasi oleh peserta perwakilan dari pengurus Ormawa yang hadir. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, bagaimana sebenarnya pentingnya kebersamaan untuk meningkatkan kualitas dari setiap organisasi yang ada di FKIP, terus bagaimana kebersamaan itu, atau kolaborasi itu bisa menyelesaikan masalah di setiap Ormawa,” ungkap Sarfian Hidayat, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. 

Yudistira selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, dalam menciptakan kebersamaan antar Ormawa, tentunya diperlukan skenario untuk menciptakan panggung kegiatan yang bisa menyatukan pemikiran setiap Ormawa yang ada di FKIP Unram. “Keakraban antara seluruh ormawa atau HMPS di FKIP itu harus sejalan, tidak ada yang pisah-pisah. Jadi, melalui kegiatan keakraban ini, mari kita sama-sama membangun keakraban ini demi mewujudkan FKIP yang madani, lebih maju dari fakultas-fakultas lainnya. Sebelumnya, kegiatan keakraban ini sempat diadakan oleh pengurus BEM periode yang lalu, namun dinilai tidak berjalan efektif, kata Yudistira.

Kegiatan keakraban tersebut juga dilaksanakan guna mewujudkan keharmonisan antar Ormawa yang ada di FKIP Unram. Subki, selaku ketua DPM mengatakan, bentuk apresiasi dari setiap organisasi mahasiswa yang mengikuti keakraban patut dijadikan tolak ukur. “Acara ini bisa saya bilang cukup sukses, dan InsyaAllah akan menghasilkan feedback yang bagus untuk FKIP ke depanya, baik itu dalam hal silaturahmi antarsesama UKM, HMPS, BEM, dan DPM,ujarnya.

Hamdani selaku ketua BEM FKIP Unram mengatakan, UKM, HMPS, dan DPM yang hadir dalam kegiatan keakraban kali ini, sangat luar biasa mengikuti kegiatan tersebut. Saya sebagai perwakilan pengurus BEM menyampaikan banyak sekali keindahan yang kami dapatkan dan banyak sekali manfaat yang kami dapatkan pada hari ini. Bahwa, ketika kita sudah bersatu dengan Ormawa yang lain, maka banyak hal yang bisa kita lakukan ke depan,” jelasnya.

Usai foto bersama. Ia juga menyampaikan tujuan diadakan kegiatan keakraban tersebut. Kegiatan-kegiatan kedepanya yang dilakukan oleh ormawa ini bisa lebih efektif dan lebih terkontrol, intinya kita melakukan itu secara bersama,” tegasnya. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar