Suasana Pemakaman WR III Unram - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 12 Februari 2020

Suasana Pemakaman WR III Unram

Mataram, Pena Kampus - Upacara pemakaman jenazah almarhum WR III Universitas Mataram (Unram) Prof. Muhammad Natsir dimulai pukul 12.30 WITA (12/03/2020). Shalat jenazah dilaksanakan di Masjid Al-Khair dekat kediaman almarhum di Jl. Dewi Sartika, Lingkungan Udayana, Kelurahan Monjok Barat. 

Jenazah dimakamkan sekitar pukul 13.20 WITA di Pemakaman Sibat Udayana, Mataram. Pemakaman dihadiri oleh peziarah mulai dari akademisi Universitas Mataram, mahasiswa, hingga warga sekitar.

Sebelum jenazah berangkat dari masjid, terlihat istri beliau datang menuju pemakaman terlebih dahulu dengan didampingi oleh putri dan putri angkatnya.

Prosesi berlangsung khidmat, satu permintaan dari pihak keluarga yakni untuk semua yang hadir di pemakaman termasuk wartawan agar tidak mengambil foto saat almarhum dimasukan ke liang lahad.

Banyaknya peziarah yang datang, hal ini menyebabakan kemacetan panjang di sekitar jalan Udayana. Selain diamankan pihak Kepolisian, terlihat Resimen Mahasiswa (Menwa) juga turut melakukan penertiban dan mengamankan acara.

Komandan Menwa, Dedi Supriadi menuturkan bahwa hal tersebut dilakukan atas komandonya, karena almarhum merupakan senior mereka.

Seperti diketahui, almarhum merupakan sosok organisatoris saat almarhum masih duduk di bangku perkuliahan. (Dev, Ay).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar