Bertandang ke Unram, Unlam Tekan MoU untuk Akreditasi - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Jumat, 13 Maret 2020

Bertandang ke Unram, Unlam Tekan MoU untuk Akreditasi


Proses penandatanganan MoU

Mataram, Pena Kampus – Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat  (Unlam) Banjarmasin, melakukan kunjungan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Umum ke Prodi PBSI FKIP Universitas Mataram (Unram) di Gedung Auditorium M. Yusuf Abu Bakar (12/03), serta menindak lanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antar Prodi.

Sebelum acara kuliah umum dilaksanakan, terlihat berbagai macam persembahan dari mahasiswa Unlam dan Unram. Mulai dari musikalisasi puisi, vokal grup, dan kesenian peresean.

Dalam kuliah umum ini, materi yang diangkat cukup sederhana dan ringan, yaitu tentang bagaimana cara membuat pantun dengan cepat dan mudah, pemateri merupakan salah satu dosen dari Unlam. 

Namun yang menjadi sorotan, yaitu momen penandatanganan kembali MoU yang merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU terdahulu pada saat IKAPROBSI (Ikatan Program Studi Bahasa Seluruh Indonesia) di Makasar.

 Dengan adanya peraturan baru dari SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online), MoU yang dulu hanya berbentuk dokumen sekarang harus dibarengi dengan perwujudan dari MoU tersebut, sehingga kunjungan Unlam  merupakan bentuk dari realisasi terhadap MoU itu sendiri.

Ketua Jurusan (Kajur) Prodi PBSI Siti Rohana menjelasakan kunjungan PKL dan kuliah umum yang merupakan salah satu bentuk kerjasama dengan universitas lain yang ada di luar daerah untuk meningkatkan skor akreditasi prodi. "Ada beberapa isi MoU yang akan kita jalani seperti penelitian, pengajaran, dan pengabdian antar dosen. Kita berharap kedepannya Prodi PBSI beserta dosen bisa melakukan kunjugan PKL ke luar daerah,” paparnya (13/03). (Sam) 

1 komentar: