Pengurus Ormawa 2021 FKIP Resmi Dilantik - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 11 Januari 2021

Pengurus Ormawa 2021 FKIP Resmi Dilantik

 


 


Mataram, Pena Kampus - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram secara resmi menggelar pelantikan pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) 2021 FKIP Unram di aula gedung D (11/01/21).

 

Rangkaian kegiatan pelantikan dimulai lebih lama dari jadwal yang telah ditetapkan. Ada beberapa rangkaian acara pada pelantikan tersebut meliputi pembukaan, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berbagai rangkaian inti lainnya. Terdapat beberapa kendala teknis yang dialami sebelum acara berlangsung,dipaparkan oleh Wakil Dekan (WD III) Gito Hadiprayitno. "Ada kendala teknis di luar dugaan yang menghambat jalannya acara pelantikan." ungkapnya pada awal sambutan. Kegiatan pelantikan rmawa tahun ini mengalami sedikit perbedaan dari pelantikan ormawa sebelumnya "Pelantikan pengurus Ormawa tahun sebelumnya selalu dilaksanakan secara offline, tetapi sekarang karena keadaan maka di gabung dengan online ," tambahnya.


Wakil Dekan Bidang Kemhasiswaan dan Alumni itu berharap pengurus BEM kali ini tentunya agar dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya " Karena ketua Bem dan DPM dari Bahasa maka mudah-mudahan tanda-tanda ini Ormawa 2021 akan lebih baik dari tahun 2020." tegas Dosen Program Studi Pendidikan Biologi itu.

 

Pada acara pelantikan itu,Yudistira dan Apriyanto selaku Ketua dan Sekjen BEM terpilih memimpin untuk membacakan ikrar organisasi yang didengarkan langsung oleh seluruh peserta pelantikan.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dekan FKIP, Wahal Al- Jufri. Ia memberikan arahan bahwa pelantikan ini adalah momentum yang penting untuk diingat, penting untuk diperhatikan. "pelantikan merupakan proses pemberian kepercayaan kepada yang dilantik oleh yang melantik,” ujar Wahab.

 

Ia berharap kepada Ketua Bem dan Sejkend terpilih, dapat memberikan pengaruh baik bagi mahasiswa lain, dan dapat mensosialisasikan segala aturan yang berlaku untuk dijalani." kami sangat mengharapkan anda menjadi agen perubahan, duta perubahan". Di akhir sambutannya, Dekan FKIP meminta ketua Umum Circle, Firman untuk menyampaikan beberapa kalimat di depan peserta pelantikan sebagai ajang untuk pengenalan terhadap salah satu (Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas) UKMF yang ada di lingkungan FKIP Universitas Mataram.

 

Selanjutnya, Firman menjelaskan terkait UKMF yang baru terbentuk itu (baca: circle). UKMF ini dibentuk dengan tujuan sebagai wadah untuk menaungi Mahasiswa FKIP yang memiliki bakat dan kemauan dalam mengembangkan potensinya dalam berbahasa inggris. " Kamipun membangun satu departmen khusus yang di mana fokusnya adalah pengembangan kemampuan toefl. Bukan hanya untuk member Circle saja tetapi bagi Mahasiswa umum FKIP, akan diadakan training-training khusus yang bekerja sama dengan instansi-instansi yang mempunyai legalitas di bidang pengembangan toefl". Ungkapnya dengan rinci (11/01).

 

Dalam waktu dekat ini UKM Circle ditetapkan oleh pihak Fakultas secara resmi,semangat yang dimiliki sangat kuat untuk menjalankan program kerja yang telah mereka susun. " Dari tahun 2018 itu skor toefl sudah ditetapkan minimal 400, dari landasan itu kami semakin bersemangat untuk meningkatkan kinerja kami agar mahasiswa dapat menikmati layanan dari kami". ( mae/els)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar