BEM dan Ormawa FKIP Bantu Korban Banjir Sekotong dan Kuta - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Jumat, 12 Februari 2021

BEM dan Ormawa FKIP Bantu Korban Banjir Sekotong dan Kuta

 



Mataram LPM Pena Kampus, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) ikut andil dalam pendistribusian bantuan logistik korban banjir di Desa Sekotong Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).


BEM dan Ormawa bergerak bersama membantu korban banjir yang terjadi di desa Sekotong Lobar dan Desa Kuta Loteng. Adapun titik banjir di Desa Sekotong yaitu: Sekotong Barat, Sekotong Tengah, Taman Baru dan Buwun Mas, begitu juga Desa Kuta Dusun yang terparah tergenang banjir terdapat di Dusun Batu Riti, kuta satu, ketapang dan dusun bunut. Bencana banjir di dua desa itu disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi, sampah dan juga pendangkalan sungai yang menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman warga.


Dalam pendistribusian bantuan dilakukan dalam dua tahap, dimana tahap pertama dilangsungkan hari rabu untuk Desa Sekotong Kabupaten Lobar dan hari Kamis untuk Desa Kuta Kabupaten Loteng. Meskipun hari pertama pendistribusian sedikit terkendala dengan hujan namun sampai selesai pendistribusian semuanya lancar. Bentuk bantuan yang di berikan berupa sembako dan air meneral yang di harapkan dapat meringankan beban warga terdampak banjir.


Pada saat pendistribusian ke Kuta bantuan langsung di serahkan kepada pihak Desa untuk dibagikan ke dusun yang terdampak banjir. Mardan selaku Sekertaris Desa Kuta “Kami  sanga-sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak-banyak terimkasi terhadap adek-adek  mahasiswa yang ikut membantu dan perihatin kepada warga kami yang terkena bencana banjir,” tuturnya kepada Pena Kampus.


Lahirudin salah satu warga kuta yang terdampak banjir sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan oleh BEM dan Ormawa karena sedikit tidak dapat meringankan beban mereka "Terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan kepada kami semoga apa yang kalian lakukan dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.


Ketua BEM FKIP Yudistira menyampaikan "Alhamdulilah semoga Ormawa FKIP ini selalu solid dalam melaksanakan kegiatan kedepan, harapannya peran sebagai mahasiswa sebagai sosial kontrol dimasyarakat itu yang sangat berperan penting, sehingga pada saatnya mereka bisa mengimplementasikan apa yang mereka dapat di meja kuliah,” ungkap Yudistira.(sam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar