Aliansi Rakyat NTB Menggugat Melakukan Aksi di Depan Kantor Gubernur - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Selasa, 04 Mei 2021

Aliansi Rakyat NTB Menggugat Melakukan Aksi di Depan Kantor Gubernur

 


Mataram, Pena Kampus - Aliansi Rakyat NTB Menggugat bersama dengan mahasiswa se-Nusa Tenggara Barat menggelar seruan aksi terkait dengan Hari Buruh Internasional dan Hari Pendidikan Nasional: Pemerintah hari ini tidak bisa menutup mata, telinga, dan harus tetap peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di Nusa Tenggara Barat  (3/5/2021)


Aksi tersebut dimulai dengan aksi mimbar bebasdi Simpang Empat BI oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram pada hari Minggu (2/5), aksi tersebut dijadikan sebagai pemantik untuk gerakan selanjutnya, “Adapun aksi tersebut digelar atas dasar ketimpangan dan ketidakadilan yang terjadi di NTB lebih khususnya dalam sektor pendidikan,” Ujar Yudistira, Ketua BEM FKIP Unram, yang dihubungi via whatsapp, Minggu (2/5).


Seruan aksi Aliansi Rakyat NTB Menggugat bersama dengan organisasi mahasiswa se-NTB dan persatuan buruh dilakukan di Simpang empat BI menuju kantor Gubenur NTB, adapun yang menjadi tuntutan dalam sektor perburuhan yakni salah satunya tentang memberhentikan tren PHK sepihak, sedangkan dalam sektor pendidikan pemerintah diharapakan untuk mengevaluasi tentang kebijakan kampus merdeka. “Soal kampus merdeka menurut kajian kita dalam konteks inikan, sebenarnya ini adalah skema pemerintah dalam meliberalisasi total sektor pendidikan,” ujar Elo perwakilan dari Kesatuan Perjuangan Rakyat (KPR)


Pada aksi tersebut, terdapat dua garis besar isu yang diangkat dengan poin tuntutannya masing-masing. Tuntutan aksi Aliansi Rakyat NTB Menggugat Hari Buruh Internasional adalah:

1.     1.  Cabut UU Cipta Kerja

2.      2. Cabut PP No. 78 Tahun 2015 tentang pengupahan buruh dan wujudkan upah layak nasional

3.      3. Mendesak pemerintah untuk memberikan jaminan dan kesejahteraan pekerja selama di masa pandemi.

4.      4. Stop PHK sepihak

5.      5. Mendorong pemerintah mengeluarkan regulasi tentang perlindungan buruh

6.      6. Berikan pekerjaan yang layak bagi pemuda desa

7.      7. Tolak cicil THR dan berikan THR penuh untuk buruh.


Adapun tuntutan Aliansi Rakyat NTB Menggugat Hari Pendidikan Nasional adalah:

1.   1.  Mendesak pemerintah NTB  berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan.

2. 2. Pemerintah mengevaluasi kegiatan belajar dari rumah dan meningkatkan efektivitas pembelajaran di masa transisi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di NTB.

3.   3. Hentikan privatisasi, liberalisasi, komersialisasi pendidikan.

    4.Mendesak pemerintah mengevaluasi kebijakan kampus merdeka.

5.    5. Stop refresifitas terhadap gerakan mahasiswa dan rakyat.

6.    6. Wujudkan kesejahteraan guru honorer di NTB.

7.     7. Cabut UU No. 20 Tahun 2003, UU No. 12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi.


Dalam aksi tersebut Gubenur NTB tidak dapat ditemui di tempat karena sedang berada di luar daerah, merespon hal tesebut Presiden Mahasiswa Universitas Mataram mengatakan bahwa itu adalah bagaimana bentuk kurangnya rasa kepedulian pemerintah provinsi terhadap rakyat, “sering kali kemudian ketika aksi kita ini selalu disambung oleh orang-orang yang memang tidak memiliki kepentingan untuk kemudian menyelesaikan segala hal yang kita sampaikan baik itu berupa tuntutan ataupun yang lainnya,” ujar Yusril Ashfahani, Presma Unram.


Namun, Gede Putu Ariyadi, selaku Kepala Dinas Bidang Ketenagakerjaan menegaskan bahwa akan meneruskan semua tuntutan ke Gubenur, “ semua tuntutan dan aspirasi akan kami teruskan ke Gubenur,” tegasnya.


Terkait dengan hasil seruan aksi tersebut, Aliansi Rakyat NTB Menggugat yang terdiri dari beberapa organisasi dan persatuan buruh akan melakukan audiensi dengan dinas-dinas terkait untuk kemudian kembali mengaudiensikan apa yang menjadi tuntutan rakyat.(els, del)

1 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    BalasHapus