Dengan Gelombang Lebih Besar, Aliansi Mahasiswa Unram Melawan Kembali Bertandang ke Rektorat - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Kamis, 22 Juni 2023

Dengan Gelombang Lebih Besar, Aliansi Mahasiswa Unram Melawan Kembali Bertandang ke Rektorat

(Sumber: Pena Kampus)

Mataram, Pena Kampus - Menindaklanjuti tuntutan yang belum tersampaikan, Aliansi Mahasiswa Unram Melawan kembali menggelar aksi demonstrasi di halaman Rektorat Universitas Mataram (22/06/23).


Aksi ini juga merupakan respon tindakan represif dari pihak keamanan kampus pada massa aksi, "Kita datang ke sini untuk berdiskusi  bukan berkelahi," dalam pembukaan orasi Ledang Surya, Ketua BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).


Aksi yang dimulai pukul 09.00 WITA ini membawa massa lebih besar dari aksi sebelumnya yang berjumlah 400-500 mahasiswa. "Massa aksi yang datang hari ini dua kali lipat dari yang sebelumnya," ucap Dewe selaku mahasiswa yang tergabung dalam aksi. 


Ia juga menambahkan pihak satuan pengamanan (satpam) mengawal aksi ini dengan jumlah yang sama banyaknya, "begitu pula dengan pihak keamanan kampus," tambahnya.


Dr. Sujita selaku Wakil Rektor III menyikapi demonstrasi ini dengan tenang dan akan melayani Mahasiswa setelah jam istirahat. "Mohon sekarang balik dulu, ini kan menggangu wisuda, datang lagi jam dua," ucapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa Prof. Bambang,  Rektor Unram tidak bisa menemui massa aksi, dengan alasan acara wisuda. "Panggil perwakilan saja, pesan pak rektor," ucapnya. (Ron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar