Unram Sehat dengan Vaksinasi - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Kamis, 01 Juli 2021

Unram Sehat dengan Vaksinasi

 

Antrean peserta vaksinasi di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar

Mataram, Pena Kampus- Rumah Sakit Universitas Mataram (RS Unram) menggelar Semarak Vaksinasi massal guna mendukung akserelasi vaksinasi nasional.


Semarak vaksinasi massal merupakan inisiatif Dekan Fakultas Kedokteran Unram  (FKU) dan RS  Unram dikarenakan vaksinasi belum menyentuh mahasiswa dan masyarakat umum. Pihak RS Unram khusus mendorong Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk melaksanakan program ini guna mendukung percepatan vaksinasi nasional.


RS Unram sendiri, sebetulnya setiap hari melayani kegiatan vaksinasi, tetapi sasaranya ditentukan oleh dinas kesehatan. Sasaranya masih terbatas pada lansia dan masyarakat dengan resiko yang rentan terkena Covid-19.


Jenis vaksin yang diberikan pada semarak vaksinasi massal, yaitu Astra Zaneca dengan dosis 0,5 ml dan untuk reguler di RS Unram menggunakan Sinovac. RS Unram selaku pelaksana melibatkan mahasiswa koas dokter muda FK Unram.


Semarak vaksinasi massal ini dilaksanakan di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar. Terhitung mulai dari hari Selasa 29 Juni hingga 30 Juni 2021."Kita  targetkan 1000 peserta perharinya namun target ini bisa tercapai pada hari kedua pelaksanaanya,”  ungkap Dr. Wahyu SulistyaAffarah, M.P.H selaku Kepala Bidang Humas dan Kerjasama RS Unram.


Kami berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara berkala. Karena kegiatan vaksinasi massal seperti ini, ternyata lebih banyak menjaring peserta dibandingkan kegiatan regular lanjut Wahyu.

Nurul Zaniah salah seorang mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram berharap kegaiatan semacam ini dilakukan secara berkala.  "Dibanyakin lagi waktunya biar semuanya dapat, tidak terlalu lama nunggu, dan juga agar tidak numpuk kayak gini," ujarnya. (Sam, Hnf)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar