Maba: Jadi Ingin Gabung ke Semua Ormawa. - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Minggu, 15 Agustus 2021

Maba: Jadi Ingin Gabung ke Semua Ormawa.

 

Sumber : Kanal Youtube Official FKIP Unram


Mataram, Pena Kampus- Ormawa Festival (Ormafest) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Online mendapat sambutan baik oleh mahasiswa baru (Maba).

 

Ormafest yang menjadi ajang tahunan perkenalan Ormawa, dilaksanakan pada Sabtu (14/8/2021) secara Online melalui platform Zoom dan Youtube official FKIP Unram. Kegiatan ini tetap dilaksanakan secara online, akibat terbitnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Yudistira, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF), menegaskan bahwa, kategori PPKM di Mataram yang mengalami penurunan dari semulanya berada di level empat menjadi level tiga, tetap tidak mendapatkan ijin birokrasi untuk pelaksanaan kegiatan secara offline. “Seandainya PPKM ditiadakan mungkin bisa diperjuangkan,” tegasnya dalam pesan whatsapp (15/8).

 

Sehingga, konsep Ormafest tahun ini masih dengan konsep yang sama dengan tahun sebelumnya. Yudistira menerangkan bahwa Ormafest tahun ini menayangkan video perkenalan setiap organisasi mahasiswa (Ormawa) selama tiga menit yang dilanjutkan dengan orasi dari masing-masing ketua dengan durasi waktu yang diberikan yaitu maksimal dua belas menit setiap ormawa.

 

Haerul, selaku ketua panitia Ormafest 2021 menjelaskan bahwa, jumlah Maba pada 2021 berkisar 1.800 mahasiswa, akan tetapi mahasiswa yang menghadiri kegiatan Ormafest  berjumlah ± 1.200 mahasiswa. “ Itu belum semua Maba yang bergabung di Ormawa Festival,” jelasnya.

 

Meskipun demikian, Ormafest ini mendapat respon yang cukup baik dari Maba. Ahmad Jafis Akbari, Maba Pendidikan Sosiologi, menegaskan bahwa Ormafest memberikan gambaran jelas terkait Ormawa yang ada di FKIP. “Semua yang dikatakan jelas banget, jadi ingin gabung ke semuanya,” balasnya dalam pesan Instagram (14/8).


Selain itu, Lulu Dwi Lestari, salah seorang Maba Pendidikan Kimia, pun mengaku, bahwa penayangan video perkenalan mampu memberikan gambaran jelas terkait ranah setiap Ormawa di FKIP. “Karena di Ormafest juga langsung diberikan video kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),”jelasnya dalam pesan Whatsapp. (Els/Ica)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar