Wisuda tanpa Orang Tua - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 13 Oktober 2021

Wisuda tanpa Orang Tua

 

(Sumber: Wisudawan)

Mataram, Pena Kampus – Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan wisuda di Auditorium Yusuf Abubakar Unram menggunakan sistem luar jaringan tanpa didampingi orang tua (12/10/2021).


Wakil Rektor Bidang Akademik, Agusdin, mengatakan bahwa prosesi wisuda priode ini berbeda dengan yang sebelumnya. Kali ini, wisuda yang diselenggarakan pada tanggal 12, 13, 14 Oktober 2020 digelar tanpa pendamping. Namun, pihak Unram telah mempersiapkan tempat khusus dengan fasilitas layar monitor disetiap fakultas untuk para orang tua yang mengantarkan wisudawan.


“Wisudawan tidak boleh membawa pendamping, hanya boleh membawa pengantar dan tidak boleh berdiam lama didepan pintu audit,” ujar Agusdin saat ditemui diruangannya (12/10). Sesuai dengan Surat Edaran, wisudawan tidak diperbolehkan mengikutsertakan orang tua saat pelaksanaan wisuda (Baca: https://www.penakampus.com/2021/10/kasus-covid-melandai-unram-gelar-wisuda.html )


Untuk mengefektifkan waktu dan menghindari kerumunan, wisuda yang semula direncanakan satu hari dengan dua sesi berubah menjadi tiga hari dengan masing-masing satu sesi. Hal ini dikarenakan kapasitas ruangan yang hanya mencukupi kurang dari 400 orang per hari.


Aisyah, selaku orang tua wisudawan, menyampaikan perasaannya mengenai kegiatan wisuda luring. “Bersyukur sekali dengan keadaan yang sudah begini (luring), ketimbang sama sebelumnya (daring). Kita ndak bisa mewakili (mendampingi) anak hadir, walaupun begitu, tapi sudah disediakan diluar ini. Syukur alhamdulillah cukup memuaskan bagi kami,” ujarnya saat ditemui di tempat tunggu khusus pendamping.


Mahasiswa jurusan MIPA, Hidayati, menyampaikan kesannya mengenai pelaksanaan wisuda luring. Ia mengaku sangat senang dengan kegiatan wisuda luring ini. “ Kan sensasinya kalau tatap muka beda banget sama lewat daring,” ungkapnya. Ia menambahkan bahwa sistem pelaksanaan wisuda sudah bagus dan terstruktur sesuai dengan gladi.


Calon wisudawan yang mendaftar sebanyak 1420 orang, sebanyak 1172 orang mengikuti wisuda luring dan 246 orang mengikuti wisuda daring. (Del/Elv)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar