Ormawa FKIP Unram Keluhkan Fasilitas Penunjang yang Tidak Memadai - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 26 September 2022

Ormawa FKIP Unram Keluhkan Fasilitas Penunjang yang Tidak Memadai

Berita ini merupakan hasil karya para anggota magang LPM Pena Kampus angkatan XXIII 2022. Berita spesial Latihan Jurnalistik Terpadu (Lanjut) ini merupakan wadah eksistensi penyemangat para anggota magang LPM Pena Kampus FKIP Unram.

Selamat membaca!

Sumber: Pena Kampus


Mataram, Pena Kampus - Beberapa fasilitas penunjang kegiatan yang menjadi kebutuhan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) masih belum terpenuhi dan kurang memadai. (23/09/22)


Dari permasalahan yang ada, beberapa ketua Ormawa memberikan tanggapan mengenai fasilitas penunjang yang masih kurang saat berkegiatan. Salah satunya Andiman selaku ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP menanggapi, karena hal tersebut mengakibatkan ormawa harus meminjam fasilitas dari luar FKIP.


"Mereka meminjam peralatan dari luar untuk melakukan penampilan, sehingga harapannya pihak fakultas nantinya dapat memberikan fasilitas penunjang seperti alat musik yang memadai dan lain sebagainya," ungkapnya saat di wawancara oleh tim pena kampus pada Jumat, (23/09).


Salah satu anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa, mereka dari tahun ke tahun sering mengajukan ke pihak Birokrat terkait fasilitas penunjang seperti sound system. Namun pemberian fasilitas penunjang tersebut tidak kunjung terealisasikan.


“Salah satunya itu seperti sound sistem pernah juga hampir kita dapat, cuma sayangnya terlalu banyak alasan-alasan yang dibicarakan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,” jelasnya pada Kamis, (22/09).


Menyinggung pendanaan, salah satu anggota Ormawa inisial (AG) mengungkapkan bahwa untuk menjalankan progam kerja, dana yang diberikan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan, “tapi terkadang dana yang keluar itu tidak sesuai dengan proposal yang kita ajuin,” pungkasnya pada Kamis, (22/09).


Gito Hadiprayitno selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyatakan bahwa, fakultas telah menyediakan fasilitas ruangan bersama. Sedangkan untuk fasilitas yang lain Ormawa bisa mengajukan aspirasinya, dengan syarat harus ada peningkatan prestasi dari Ormawa, “sebenarnya Ormawa bisa saja mengajukan usulan-usulan terkait dengan kebutuhan-kebutuhan mereka, tapi terus terang saja itu yang terkait langsung dengan peningkatan prestasi,” jelasnya pada Kamis, (22/09). (Nat, Sel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar