Kukuhkan Anggota Baru, LPM Pena Kampus Gelar Acara di Aik Bual - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 07 November 2022

Kukuhkan Anggota Baru, LPM Pena Kampus Gelar Acara di Aik Bual

Sumber: Tim Pena Kampus


Mataram, Pena Kampus - Dalam rangka meresmikan anggota baru, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pena Kampus sukses menggelar acara pengukuhan selama dua hari, yang dilaksanakan di Kopang, Lombok Tengah. Sebanyak 14 orang anggota baru siap menjalankan roda organisasi. (07/11/22)

 

Pengukuhan yang diselenggarakan di Desa Aik Bual, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah berlangsung selama dua hari satu malam, dimulai dari Sabtu hingga Minggu, 5-6 November 2022. Acara ini merupakan rangkaian dari program Latihan Jurnalistik Terpadu (LANJUT) ke-23 sekaligus penerimaan anggota baru dengan mengusung tema "Generasi 23: Goresan Penamu Manifestasi Jurnalistik".

 

Tujuan diadakannya pengukuhan ini tidak lain untuk meresmikan para calon anggota yang telah menyelesaikan program magang selama satu bulan. Anggota magang yang berjumlah 16 orang tersebut diwajibkan untuk mengikuti pengukuhan dengan syarat menulis karya dalam bentuk opini.

 

Dari 16 orang yang mengikuti proses magang, hanya 11 orang yang menghadiri kegiatan pengukuhan tersebut. Sayangnya, 2 orang mengundurkan diri sebelum dikukuhkan. 3 orang tidak dapat mengikuti acara pengukuhan dengan beragam kendala, mulai dari sakit hingga terkendala acara keluarga. Lebih lanjut, 3 orang tersebut dikukuhkan bersyarat.

 

Nurhasanah, salah satu anggota magang mengungkapkan bahwa ia sangat senang mendapatkan keluarga baru. "Saya dapat pengalaman baru ngecamp dengan kondisi hujan tapi tidak menghambat kegiatan diskusi opini bersama sampai larut malam, mendapat kejutan di penghujung acara, dan itu semua pengalaman menemukan keluarga baru kayanya bukan organisasi lagi," jelas  mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tersebut (7/10/22).  

 

Rangkaian kegiatan dari sesi presentasi kemudian diskusi opini berjalan lancar walaupun di tengah cuaca hujan. Usai presentasi, mereka dijelaskan secara singkat sejarah organisasi, serta manajemen konflik guna memberikan gambaran sistem organisasi LPM Pena Kampus kepada para anggota baru.

 

Selanjutnya pada hari kedua, para anggota baru dan panitia mengikuti lomba Pentas Seni (Pensi) untuk mengakrabkan diri antar sesama. Penampilan yang dihadirkan dari masing-masing kelompok diantaranya ialah yel-yel, puisi, bernyanyi, dan beat box. Penampilan yang seru, sukses memantik antusiasme dari para anggota. (Nop, Tin)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar