Aksi Jilid 2: Kami Datang Untuk Berdamai - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Kamis, 22 Juni 2023

Aksi Jilid 2: Kami Datang Untuk Berdamai

(Sumber: Pena Kampus)

Mataram, Pena Kampus - Aliansi Mahasiswa Unram melawan kembali melakukan aksi jilid dua dengan damai di lapangan Rektorat Universitas Mataram (Unram) Kamis (22/06/23).


Demonstrasi jilid dua ini membawa tuntutan terkait kebijakan dan regulasi penarikan dana pendaftaran pada jalur Mandiri dan Aliansi Mahasiswa Unram Melawan melakukan demonstrasi dengan tertib, "kami datang kesini untuk damai, kami tidak akan merusak fasilitas yang ada, jika satpam tidak melakukan tindakan refresif, " ujar Haris selaku Koordiantor Lapangan (Korlap).


Aksi jilid dua ini membuat Dr. Sujita, Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan turun ke lapangan dan menemui demonstran. "Teman-teman Aliansi mohon untuk bubar dulu, nanti kesini lagi setelah jam dua. Kita akan diskusikan bersama disini,"  terangnya saat menemui demonstran. 


Negosiasi  ini lantas ditolak oleh massa aksi yang ingin bertemu dengan Prof. Bambang selaku Rektor Unram, "kami masih tetap dengan komitmen kami untuk diam disini, bila perlu kami duduki gedung Rektorat ini. Sampai kami dipertemukan dengan pihak yang memiliki tupoksi untuk menjawab tuntutan kami," ucap Tera selaku Hubungan Masyarakat (Humas) Aliansi Mahasiswa Unram Melawan. 


"Jika kami berdiskusi dengan orang yang bukan tupoksinya, nanti bakalan seperti dialog yang semalam, kami tidak akan menemukan jawaban konkrit terkait tuntutan yang kami bawa" lanjut Tera.

(Sumber: Pena Kampus)


Sampai dengan jam 12.00 WITA massa aksi berhasil merangsek masuk ke depan lobby gedung rektorat Unram. (alx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar