Porseni Sukses Diadakan, Hadiah Apresiasi Tidak Kunjung Ada Kejelasan - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 29 November 2023

Porseni Sukses Diadakan, Hadiah Apresiasi Tidak Kunjung Ada Kejelasan


(Sumber: Kontingen Porseni FKIP Unram)


Mataram, Pena Kampus- Setelah sukses menyelanggarakan acara Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Mataram (Unram) yang ke-61 pada akhir bulan Oktober lalu, para pemenang lomba menuntut kejelasan terkait sertifikat dan hadiah uang apresiasi yang dijanjikan oleh pihak birokrasi. (29/11/23)


Setelah sukses menyelenggarakan acara Porseni Unram 2023, pihak rektorat dimintai kejelasan terkait sertifikat dan hadiah uang apresiasi oleh para pemenang lomba. Rauhul Bayani, salah satu pemenang mata lomba fotografi mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak birokrasi yang sampai sekarang tidak memberikan kepastian terkait hadiah apresiasi tersebut. “Saya sedikit kecewa, karena menurut saya itu sebagai tanda apresiasi kepada peserta yang menang, tapi sampai sekarang belum ada kepastian.” Ungkapnya.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh F (Inisial) mahasiswa semester satu Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, salah satu pemenang mata lomba voli. Ia mengatakan pada saat malam penganugrahan pihak birokrasi mengatakan akan menyerahkan uang apresiasi via transfer, setelah menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan. “Kelihatannya sampe sekarang uang apresiasi tersebut belum masuk di rekening team kami. Herannya di sini waktu sudah mau satu bulan uang apresiasinya belum cair sama sekali.” Jelasnya via WhatsApp (21/11).


Pada saat dimintai penjelasan terkait hal tersebut, Dr. Makhrus, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang juga sebagai ketua panitia Porseni Unram 2023 mengatakan bahwa masalah sertifikat ataupun hadiah apresiasi ditanyakan langsung kepada pihak rektorat karena menurut beliau itu bukan urusannya. “Saya hanya ketua pelaksana dan tidak ada urusannya dengan hal itu.” Jelasnya.


Selain itu, pihak Rektorat juga menegaskan bahwa proses pencairan dana apresiasi Porseni Unram 2023 dilakukan dengan menyesuaikan hasil dari Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) di Banjarmasin. “Sedang diproses SKnya sambil menunggu hasil POMNAS Banjarmasin.” Lanjutnya. (aln,shl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar