Mahasiswa KKN Unram Kembangkan Destinasi Wisata dan Penciptaan Lingkungan Bebas Sampah di Desa Sugian - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Selasa, 06 Februari 2024

Mahasiswa KKN Unram Kembangkan Destinasi Wisata dan Penciptaan Lingkungan Bebas Sampah di Desa Sugian


(sumber: Tim Kuliah Kerja Nyata Sugian)

Mataram, Pena Kampus - Jalin kolaborasi dengan masyarakat Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (Unram) mengadakan serangkaian program inovatif guna memajukan pariwisata lokal sembari menjaga kebersihan lingkungan. (02/02/2024)

 

Dalam upaya meningkatkan promosi destinasi wisata, mahasiswa KKN membuat program pengembangan wisata melalui sosial media, mereka manfaatkan media sosial untuk memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya Desa Sugian kepada khalayak luas. “Ini merupakan program utama kami, dengan strategi pemasaran yang kreatif dan efektif, kami membuat semacam video promosi untuk menarik minat wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung dan menikmati segala potensi yang ditawarkan oleh desa tersebut. Terutama Pantai Gili Sulat dan Gili Lawang, yang merupakan destinasi wisata bahari yang telah diakui oleh dunia.” Ujar Rahman selaku Ketua tim KKN Unram. (01/02)

 

Tak hanya fokus pada aspek promosi destinasi wisata, mahasiswa KKN juga terlibat dalam program pembersihan dan pengelolaan sampah secara menyeluruh dengan memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, “melalui upaya yang telah kami sama-sama lakukan, diharapkan semoga kami dan masyarakat desa Sugian tetap konsisten dalam upaya menjaga dan bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman bagi pengunjung dan penduduk setempat,” tambahnya.

 

Rahman juga menyampaikan harapannya, melalui program yang telah mereka lakukan mampu berdampak untuk memajukan pariwasata lokal serta pelestarian alam di desa Sugian, "kami berharap langkah kecil ini dapat membantu memajukan pariwisata lokal sambil melestarikan keindahan alam dan lingkungan yang ada." Tutupnya.

 

Program ini pun mendapat respon baik dari pihak pemerintah desa. Bagus Hady K selaku Sekretaris Desa Sugian, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras tim KKN dalam membantu pengembangan destinasi wisata dan lingkungan di desa Sugian. "Kami sangat mengapresiasi kontribusi mahasiswa KKN dalam memajukan Desa. Semoga upaya mereka dapat menjadi inspirasi bagi program-program berkelanjutan di masa mendatang." Ucapnya. (01/02)

 

Ia juga menambahkan, dengan sinergi antara mahasiswa KKN dan masyarakat, program ini menjadi salah satu upaya yang diharapkan mampu untuk memajukan kelestarian dan pengembangan destinasi wisata alam di desa Sugian. “harapan besar terbentang untuk mewujudkan Desa Sugian sebagai destinasi wisata unggulan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab di Kabupaten Lombok Timur.” Tutupnya. (ali/ron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar