Pembangunan Gedung IKA Dinanti Alumni dan Ormawa - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Minggu, 12 Mei 2024

Pembangunan Gedung IKA Dinanti Alumni dan Ormawa

(Sumber: Pena Kampus)


Mataram, Pena Kampus – Pembangunan Gedung Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mataram (Unram) di lantai tiga gedung Organisasi Mahasiswa (Ormawa) ditargetkan rampung tahun ini agar bisa segera digunakan. (08/05/2024)


Gedung yang merupakan bentuk hasil kerja sama dari para alumni Kampus Putih dan Birokrasi FKIP tersebut mulai dibangun pada tahun 2023 lalu, pembangunan ini ditargetkan bisa selesai tahun ini, “insyaallah targetnya tahun ini selesai,” tegas Gito Hadiprayitno selaku Dosen FKIP Unram sekaligus ketua IKA.


Ia juga menjelaskan bahwa Gedung tersebut nantinya akan menjadi fasilitas yang ditujukan untuk para alumni FKIP Unram, “akan dibangun dua ruangan khusus untuk para alumni, Selebihnya akan dibuatkan aula yang bisa digunakan oleh mahasiswa dan Ormawa,” tambahnya.


Terkait dana yang digunakan untuk pembangunan gedung, Ketua IKA tersebut mengatakan bahwa dana untuk pembanguan gedung tersebut murni dari para alumni dan tidak ada suntikan dana dari manapun, “sponsornya tidak ada, sponsornya ya alumni.” Jelasnya (08/05)


Adapun, Sirulhaq, salah satu Dosen sekaligus alumni FKIP Unram, ketika ditanya tanggapannya terkait pembangunan gedung IKA tersebut, mengungkapkan bahwa keberadaan bangunan tersebut nantinya akan berguna untuk mengerjakan banyak hal, “karena banyak bisa dikerjakan di sana, konsolidasi teman-teman alumni untuk berkumpul, dan mungkin bisa dipakai untuk keperluan mahasiswa.” Ujarnya. (08/05)


Kemudian, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP, Busairi, melalui WhatsApp, menyampaikan harapannya agar gedung tersebut bisa dipakai untuk fasilitas bersama, “harapan kami semoga gedung IKA bisa selesai di tahun ini agar bisa sama-sama kita memakai fasilitasnya dan bertemu alumni untuk silahturahmi." Ungkapnya (10/05). (aln, Rin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar