Salam Redaksi - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 06 Oktober 2012

Salam Redaksi




Salam Persma!

Selamat datang untuk mahasiswa baru FKIP Unram. Selamat menjejakkan kaki di rimba ilmu pengetahuan. Untuk edisi khusus Ospek tahun 2012 ini, buletin LPM Pena Kampus tetap memberikan nutrisi awal pengenalan kampus mulai dari kegiatan Ospek sampai dengan issue terkemuka saat ini.
Istilah yang kini melekat dalam diri kalian adalah agent of change. Apa itu? Agen perubahan. Tidak hanya sekedar istilah yang dielu-elukan mahasiswa dengan speaker orasi, namun juga sebagai bukti bahwa peran mahasiswa dalam pergerakan negeri juga diperhitungkan.
Lalu, bagaimana pergerakan mahasiswa masa kini? Zaman sudah semakin canggih dan pergerakan pun sudah tidak lagi banyak terjun langsung ke jalan seperti yang sering dilakukan mahasiswa era 90an lalu. Di tahun ini, pergerakan lebih condong ke arah yang lebih maya. Banyak metode yang digunakan untuk pengumpulan massa guna menyatukan misi dan bergerak.
Salah satu lingkup pergerakan mahasiswa adalah di kampus. Ya, kampus putih kita tercinta. Sebagai mahasiswa baru yang tentu juga baru akan mencelupkan kaki, tidak asyik rasanya jika kelak hanya akan menjadi mahasiswa kupu-kupu alias mahasiswa yang kerjanya hanya kuliah pulang, kuliah pulang. Harus ada penorehan lebih dalam. Seperti luka gores, mana yang lebih bertahan di kulit, luka gores tipis atau tebal? Seperti itulah perjalanan kita di kampus ini akan dikenang selamanya.
LPM Pena Kampus FKIP Unram adalah salah satu wadah pergerakan yang menjujung tinggi asas Pancasila sebagai awak pers yang menjadi salah satu pilar penting dalam negeri. Pers kampus bukanlah kelompok mahasiswa pemberontak setiap kebijakan kampus, melainkan penyambung lidah setiap masyarakat kampus yang berhak mendapatkan transparansi dalam segala birokrasi dalam lingkungan tempatnya menimba ilmu. Ajang diskusi pun menjadi vitamin intelektual, yang semakin melatih otak untuk berfikir luas.
Jadi, silakan memilih jalan hidup baru yang akan kalian tempuh di kampus putih ini. Ingin menjadi mahasiswa pintar tetapi kaku pergaulan di masyarakat, atau menjadi mahasiswa yang cerdas juga berguna bagi masyarakat dan di masa depan. Selamat berjuang, kawan baru!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar