Tajuk - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Minggu, 03 Februari 2013

Tajuk

JANGAN LUPAKAN JEJAK

Issue buletin 85 kali ini mengangkat masalah telah diberlakukannya sistem KHS dan KRS online, dan tindak lanjut dari dana IOMA yang dipinjamkan saat Ospek 2012. Peningkatan kualitas di bidang administrasi yang dilakukan oleh Unram ini patut diapresiasi. Pasalnya telah banyak pula Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerapkan sistem tersebut. Semoga di tahun 2013 ini sistem KHS dan KRS online dapat merata ke seluruh fakultas di Unram.
Salah satu manfaat yang dapat dilihat dari sistem ini adalah dapat menekan tindak pemalsuan nilai KHS dan kecurangan dalam pengisian KRS. Namun ini pun mengacu terhadap kebiasaan FKIP yang hampir selalu terlambat mengeluarkan KHS. Jika kelak FKIP menerapkan sistem online, bagaimana FKIP dapat mengatasi keterlambatan tersebut? Tentu harus ada tindakan dari pihak akademik terkait kesiapan kita menjalankan sistem online ini. Banyak pihak yang harus turun tangan. Komunikasi antara mahasiswa, dosen, Kabbag Akademik dan Senat haruslah sejalan. Agar tidak terjadi saling prasangka dalam penanganan KHS.
Lalu menengok pada masalah dana IOMA yang belum dilunasi hingga akhir semester ganjil.  Ini pun tidak hanya satu atau dua pihak yang berperan. Ketegasan dalam bekerjasama juga penting dalam masalah ini. Tidak hanya FKIP  yang mengalami ketersendatan dana Ospek, namun seluruh fakultas yang ada di Unram. Ada baiknya jika Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan advokasi lebih lanjut dengan pihak yang bersangkutan (dalam hal ini adalah reakan  fakultas yang belum menyelesaikan tugasnya sehingga membuat fakultas lain menunggu hasil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar