Suara Pembaca - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 18 Desember 2013

Suara Pembaca

Tindak Tegas Dosen Yang Meninggalkan Kewajiban (Malas)

Seorang dosen memiliki kewajiban untuk memberikan kuliah kepada mahasiswa, tapi kenapa beberapa minggu terakhir ini banyak sekali dosen yang jarang masuk. Dari  informasi teman-teman, dosen-dosen tersebut jarang masuk karena banyak dosen yang PLPG.
Semestinya tidak ada alasan untuk dosen tidak mengisi jam kuliah, apa lagi karena alasan PLPG, ini tidak adil bagi kami, dosen lebih memilih PLPG yang mungkin dari sana mendapatkan kemasukan yang lebih.
 Bagaimanapun Ibu/Bapak dosen yang terhormat, meski sadar akan kewajibannya yang lebih besar. Jangan hanya mementingkan proyek ketimbang apa yang menjadi kewajiban dan tanggungjawabnya, karena bagaimanapun kami juga memiliki hak untuk dilayani karena kami juga membayar uang kuliah. Dan terakhir kepada Bapak Dekan dan PD I untuk tegas terhadap dosen yang tidak mengisi kuliah tersebut. Jangan hanya diam di kursi empuk yang telah diamanatkan kepada kalian. Terima kasih.
Mahasiswa PKn, Angkatan 2012



Kewajiban Membeli Buku Dosen, Wajib!

Saya masih ingat dengan cerita teman saya, ‘’ jika kalian tidak membeli bukunya beliau (dosen x) maka nilai kalian akan ditahan.’’ Begitulah yang dialami oleh teman saya ini dan juga saya saat ini. Yang saya herankan, apakah memang ada didalam Undang-Undang perkuliahan, bahwa dosen berhak tidak mengeluarkan nilai mahasiswa gara-gara tidak membeli bukunya ?
Bagi saya, sebenarnya tidak masalah untuk membeli buku, namun jika sampai menahan nilai mahasiswa hanya gara-gara tidak membeli bukunya. Itu sudah sangat keterlaluan, apalagi buku yang dijual sangat mahal dan kualitasnya sangat tidak sesuai dengan harganya.
Kepada Bapak dosen yang terhormat dan Bapak PD I tolong berikan kami kejelasan dengan hal tersebut. Terima kasih.

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, Angkatan 2011


Pak Dekan, Tolong Diramahkan Sedikit Pegawainya
Saat ingin membuat surat untuk keperluan observasi, tugas salah satu mata kuliah dia bagian akademik, hingga berhari-hari belum dibuatkan, sementara waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut hanya satu minggu, saat saya meminta untuk segera dibuatkan surat izin observasi, malah kami dimarah-marah, namun karena mendesak saya pun terpaksa memperotesnya.
Ketidak ramahan pegawai ini memang sudah lama menjadi buah bibir mahasiswa, dan karena tingkahnya membuat kami dirugikan.
Kepada pimpinan lembaga untuk diperhatikan kepentingan kami, tolong tindak tegas pegawainya yang nakal, bila perlu di pecat, kami mestinya dilayani namunmalah kami yang dibentak-bentak, jangan sampai biarkan mahasiswa bertindak sendiri untuk menyelesaikan persoalannya terkait dengan sikap arogansi para pegawai tersebut. Terimakasih
Ahmad Hiswandi.

1 komentar: