Menanti Kinerja BEM - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 27 Juni 2016

Menanti Kinerja BEM


Mataram (Pena Kampus)Sekitar tiga minggu lebih Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Mataram telah terpilih. Mengingat sebelumnya BEM FKIP telah dua tahun vakum dan baru tahun ini dilakukan pemilihan kembali. Namun belum ada tanda-tanda  BEM FKIP akan memulai melaksanakan program kerjanya. Posisi sekretariat BEM juga masih belum jelas.
Sejak ditetapkan pada Sabtu (2/4), sejauh ini pergerakan BEM FKIP masih berkutat pada perekrutan anggota untuk periode 2016-2017. Muhammad Zakaria selaku ketua BEM mengundang delegasi dari pihak HMPS serta UKMF agar ikut berpartisipasi dalam pembentukan anggota BEM beserta jajarannya. Hal ini dilakukan atas desakan Wakil Dekan III FKIP Ni Made Novi Suryanti, agar segera membentuk anggota guna kelangsungan dan kelancaran kinerjanya. “Untuk anggota sendiri perlu dikomunikasikan lagi, jika anggota sudah lengkap, maka akan diadakan pelantikan. Insya Allah akhir April ini” tuturnya pada Rabu (13/4).
Ni Made Novi sendiri sudah menetapkan sekretariat untuk BEM, hanya saja saat penetapan BEM berlangsung, ruangan yang bertempat di bawah gedung D sebelah kanan itu dipinjamkan untuk anggota Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) FKIP yang sedang mengadakan kegiatan.
 Sebelumnya, anggota Mapala sudah mendapat ijin dari pihak fakultas dan Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM). “Mengenai penggunaan sekretariat, sebenarnya alasan kami yakni karena kami tidak menemukan ruangan kosong di gedung A,B,C,D, dan E. Akhirnya, pihak fakultas memberi ijin kepada kami untuk menggunakan ruangan sementara BEM tersebut” Ungkap Iksan Putra, ketua UKMF MAPALA. “Setiap kegiatan UKMF wajib diketahui oleh BEM, karena seluruh kegiatan yang ada di FKIP ini harus saling berkoordinasi dengan BEM. Selain itu, karena BEM juga belum dilantik, berarti ruangan tersebut belum resmi menjadi hak BEM seutuhnya”, tambahnya. Hingga berita ini diturunkan, ruangan yang direncanakanakan sebagai sekretariat BEM FKIP terlihat mulai di tempati (yan/dian).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar