Wisuda Periode Desember: FKIP Terbanyak Namun Tanpa Cumlaude - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 07 Desember 2019

Wisuda Periode Desember: FKIP Terbanyak Namun Tanpa Cumlaude

Suasana acara wisuda periode Desember 2019

Mataram, Pena Kampus – Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan kegiatan wisuda periode Desember pada Kamis 5/12. Tercatat 285 mahasiswa S1 dan S2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang diwisuda di Auditorium Yusuf Abu Bakar tanpa ada yang cumlaude.
FKIP merupakan fakultas dengan penyumbang wisudawan wisudawati terbanyak di Unram. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) DEKAN FKIP A. Wahab Jufri tentang Yudisium periode November, tercatat 285 orang dari berbagai jurusan yaitu, tujuh orang S2 Penddikan Bahasa Indonesia,  tujuh orang S2 Pendidikan Bahasa Inggris, 23 orang S1Pendidikan Bahasa Indonesia, 39 orang Pendidikan Bahasa Inggris, 31 orang Pendidikan Biologi, 13 orang Pendidikan Fisika, 41 Pendidikan Matematika, 20 orang Pendidikan Kimia, 21 orang PPKN, tiga orang Pend. Sosiologi, 65 orang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan 17 orang dari Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD).
Pada periode ini seluruh mahasiswa yang wisuda tidak menyandang cumlaude. Wakil Dekan (WD) I Gunawan menjelaskan, “banyak mahasiswa wisuda tapi tidak ada yang cumlaude. Ada beberapa yang IPKnya tinggi tapi tidak cumlaude karena terkendala dengan nilai C di salah satu mata kuliah”.
Meskipun demikian, Lalu Reza Landa jurusan PKN angkatan 2014 mengungkapkan,“banyak tantangan yang saya lalui sehingga bisa wisuda pada hari ini ”.
Dia melanjutkan, suka dukanya selama menempuh proses perkuliahan, khususnya dalam pencapaian tugas akhir (skripsi).  Akan tetapi,  kendala dari diri sendiri menjadi faktor pribadi yang membuatnya menunda. “Saya buktikan bahwa saya bisa sebagai sarjana tahun ini. Walaupun tidak mendapatkan cumlaude tapi saya bahagia dan bangga menjadi Lulusan tahun ini”, ujarnya. (sil, buk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar