BEM dan Ormawa Universitas Mataram Galang Dana untuk Korban Bencana Alam - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Minggu, 17 Januari 2021

BEM dan Ormawa Universitas Mataram Galang Dana untuk Korban Bencana Alam



Mataram, Pena Kampus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Mataram (Unram) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan (16/01/2021).

 

Aksi galang dana yang dilakukan BEM dan Ormawa di lingkungan civitas akademika Universitas Mataram rencananya akan digelar selama dua hari berturut-turut yaitu Sabtu dan Ahad pekan ini. Titik aksi penggalangan dana tersebar di beberapa tempat yang telah ditentukan, yakni antara lain: Simpang Bank Indonesia, Simpang Lima Ampenan, Simpang Brawijaya, Simpang Mall Lama,Simpang Sweta, Simpang Rembiga, dan Simpang Rumah Sakit Jiwa Provinsi. Tujuan dari aksi ini adalah untuk membantu korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu, hal ini disampaikan oleh Anggun Firmansyah selaku Sekertaris Jendral BEM Unram 2021, “tujuannya kemanusiaan yaa, membantu korban bencana yang sudah terjadi di Sulawesi, tepatnya Sulawesi Barat yaitu gempa 6,2 SR,paparnya. Ia juga menambahkan, selain bencana gempa bumi tersebut, penggalangan dana ini juga untuk membantu korban banjir bandang Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 17 Januari 2021.

 

Adapun mekanisme penyaluran bantuan tersebut diupayakan untuk disalurkan secara langsung kepada korban bencana alam, Anggun mengatakan bahwa plan A untuk mekanisme penyaluran bantuan tersebut BEM Unram sudah berkomunikasi dengan Lasdazi NTB yang kemungkinan akan dikirim langsung ke lokasi, sedangkan untuk plan B jika ada kendala penyebrangan BEM Unram akan mencari lembaga-lembaga lokasi bencana alam dan kemudian akan dikirimkan melalui transfer, tetapi akan diupayakan langsung sehingga nanti bantuan tersebut tidak disalah gunakan. “Kita sudah berkomunikasi dengan pihak terkait, ada beberapa rencana yangsudah kita siapkan,” tegasnya.

 

Terkait dengan kendala yang dihadapi, Aprianto selaku Sekjen BEM FKIP Unram 2021 mengatakan “kendala yang pertama yaa itu tadi, kita lama ngumpulnya. Kita lama ngumpul kemudian ada beberapa hal tidak kita persiapkan, mulai dari kardustadikan. Hal-hal teknis seperti itu, nah itu sih kendala”. Selain itu, ia juga mengapresiasi antusiasme mahasiswa khususnya FKIP yangpaling banyak mengirim delegasi untuk aksi galang dana tersebut.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban korban bencana alam yang menimpa saudara –saudara kita di berbagai daerah. (els, del)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar