Gedung Sekretariat Ormawa FKIP Masih Digembok - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 01 Februari 2021

Gedung Sekretariat Ormawa FKIP Masih Digembok

 



Gedung Sekretariat Ormawa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram(Unram) masih tergembok, Satuan Pengamanan (Satpam) masih mengacu pada Surat Edaran (SE) Rektor mengenai Kebijakan Lockdown (Senin, 1 Februari 2021).


Satuan pengamanan (Satpam) FKIP, Ali Tabiun, tidak membuka gembok gedung sekretariat Ormawa karena masih mengacu pada Surat Edaran (SE) Rektor mengenai pemberlakuan lockdown,”ada kan, ada di waktu lockdown kemarin”, ujarnya. SE Rektor yang mengatur kegiatan Ormawa di sekretariat yang harus dilengkapi dengan surat izin dari Kabag Kemahasiswaan tetap berlaku setelah terbitnya Press Release, “Coba masuk aja ke wadek dua, kalau emang perlu dipake, minta ijin dulu yah”. Jika meninjau dalam pemberitaan sebelumnya (baca:PressRelease: Surat Edaran Rektor Terbaru), Wakil Rektor (WR) III, Enny Yuliani memberikan izin untuk Ormawa melaksanakan kegiatan sebagaimana sebelum lockdown.


Akan tetapi, saat kami ingin mengonfirmasi terkait gedung sekretariat yang belum dibuka hingga siang hari ini, Wakil Dekan (WD) II, Sukardi menolak untuk di wawancarai secara langsung maupun melalui whatsapp.

Salah satu Ketua Ormawa berinisial A., mengeluhkan inventaris organisasi yang berada di Sekretariat tidak dapat diambil karena harus menyertakan surat izin, “selain itu juga masih banyak sekali mahasiswa baru belum mengambil PDH dan jas laboratorium yang berada di lemari sekretariat”, ujarnya.


Gedung sekretariat yang tidak dibuka ini berbanding terbalik dengan kenyataan kantin yang diberikan izin oleh WD II untuk kembali beraktivitas. Kepala pengelola kantin, Inong mengaku dirinya dihubungi WD II melalui via telepon pda Sabtu, (30/01), “Pak Kardi yang telepon saya”, ujarnya. Inong menjelaskan bahwa jika tidak diberi izin dirinya tidak berani menginformasikan pedagang di kantin FKIP untuk membuka warungnya, “kalo gak ada, gak berani sih saya buka”, lanjutnya.(ica, did)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar