Ormawa FKIP Unram Bersatu dalam Momentum Panggilan Kemanusiaan - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 06 Februari 2021

Ormawa FKIP Unram Bersatu dalam Momentum Panggilan Kemanusiaan

 


Mataram, Pena Kampus - Ormawa (Organisasi Mahasiswa) FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Mataram menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Lombok Tengah dan Lombok Barat (05/02/2021).


Badan Eksekutif Mahasiswa mendapat informasi mengenai bencana banjir tepatnya tanggal 28 Januari yang melanda Lombok Tengah dan Lombok Barat. “Kami dapat laporan disana dari teman-teman sosmas BEM FKIP disitu kita merasa langsung jiwa sosial kita bangkit disana” ujar Ketua BEM G. BEM FKIP mengumpulkan Ormawa se-FKIP bersama-sama mengambil andil untuk meringankan beban korban bencana.


Kegiatan digelar dua hari bertutut-turut yaitu Jumat dan Sabtu pekan ini. Titik aksi penggalangan dana tersebar di tiga tempat yang sudah ditentukan, diantaranya adalah : Simpang Islamic Center, Simpang McD dan Simpang Lima Ampenan.


Ketua BEM FKIP Yudistira menyampaikan “Pesan saya sih harapannya kalau ada saudara-saudara kita yang memiliki pakaian yang masih layak pakai silahkan didonasikan sehingga 23 hari kedepan setelah kita survei lagi baru kita salurkan sama-sama se-Ormawa FKIP turun langsung” tutur Yudistira kepada Pena Kampus.


Pada hari pertama banyak kendala yang dihadapi pada kegiatan penggalangan dana BEM dan Ormawa FKIP, yaitu keterlambatan dimulainya kegiatan, titik kumpul yang sudah disepakati tidak bisa digunakan sehingga kondisional dan diubah ke halaman FKIP. Kendala lain yang dihadapi adalah cuaca buruk. Sejak berangkat ke titik aksi penggalangan dana, cuaca sudah tidak memungkinkan untuk dilakukannya kegiatan. Kegiatan tidak berjalan maksimal karena terkendala hujan.


Hari kedua, kegiatan berjalan lancar dari hari sebelumnya dan selesai sekitar pukul 12 siang. “Alhamdulillah sebelumnya hari jumat kemarin kan kendala hujan sorenya jadi untuk hari sabtunya kita mengambil pagi untuk menghindari hujan” Ujar Ketua Umum UKM Teater Putih, Muhammad Hardiansyah.


Saat ini dana terkumpul sekitar 15 jutaan, info tersebut disampaikan Anggota BEM Ilma Oktavia melalui Whatsapp. Kegiatan akan dilanjutkan pada sore hari di hari kedua. (mar/del)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar