Kesan Paradoks: Wisuda Semi-Daring di Tengah Pemberlakuan PPKM - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Jumat, 30 Juli 2021

Kesan Paradoks: Wisuda Semi-Daring di Tengah Pemberlakuan PPKM

(Sumber: kanal youtube Universitas Mataram)

Mataram, Pena Kampus- Wisuda Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Periode Kedua tahun 2021 dilaksanakan secara Semi-Dalam Jaringan (Daring) di Audititorium Yusuf Abu Bakar dan via zoom.


Ditengah kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Universitas Mataram (Unram) melaksanakan wisuda mahasiswa periode kedua tahun 2021 pada Kamis, 29 Juli 2021. Upacara kelulusan ini dihadiri kurang lebih 800 mahasiswa yang diantaranya mahasiswa lulusan magister, sarjana, dan diploma.


Wisuda yang dilaksanakan secara luar jaringan (luring) bertempat di gedung Auditorium Yusuf Abu Bakar. Upacara kelulusan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  terbaik atau Cumlaude.


Wisuda luring ini berlangsung secara khidmat dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), “kalau kendala yang substantif tidak ada, protokol kesehatannya ketat, dan tepat waktu,” ujar Helmi, mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.


Sedangkan, mahasiswa yang mengikuti upacara kelulusan yang dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) terkendala gangguan jaringan, “paling kendala sinyal saja,” ujar Dian melalui pesan whatsapp. Selain itu, dalam upacara kelulusan secara online ini ditayangkan secara live streaming pada kanal youtube Universitas Mataram.


Wisuda periode kedua tahun 2021 ditengah kondisi PPKM ini setidaknya meninggalkan kesan kecewa bagi mahasiswa yang melaksanakan upacara secara online, “saya sedikit kecewa karena pandemi yang sedang melanda negara kita,” ujar Nindy, mahasiswa fakultas hukum (Ica).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar