Debat Kandidat Calon BEM Unram: Adu Prestasi dan Adu Argumentasi Politik - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Minggu, 30 Desember 2018

Debat Kandidat Calon BEM Unram: Adu Prestasi dan Adu Argumentasi Politik

Pena Kampus



Mataram, Pena Kampus — Sabtu, (29/12) Suasana  Debat Kandidat Pasangan Calon (paslon) Badan Eksekutif Mahasisa Universitas Mataram (Bem Unram) terpantau  lancar.

Debat yang dilaksanakan di gedung auditorium Yusuf AbuBakar ini nampak dibanjiri mahasiswa yang datang untuk mendukung paslon pilihannya. Acarapun berlangsung aman dengan pengawalan ketat. 

Auditorium Yusuf Abu Bakar sore tadi menjadi saksi bangkitnya kesadaran mahasiswa untuk berpartisipasi pada acara demokrasi rutin tahunan mahasiswa  Unram. Berlangsungnya debat kandidat yang menampilkan dua pasangan calon ini nampaknya berjalan cukup meriah. Paslon no urut satu dipegang oleh pasangan Zaky dan Hudian yang merupakan kombinasi dari mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sedangkan paslon no urut dua dipegang oleh Amri dan Mandele yang merupakan kolaborasi dari dua fakultas bertetangga yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian. 

Tak kalah dengan hebohnya kampanye pemilu 2019, Masa kampanye dari kedua pasangan calon ini pun diwarnai berbagai drama politik. Mulai dari kisah salah satu calon ketua yakni paslon no urut satu yang mulanya mendapat surat rekomendasi untuk pencalonan yang dikeluarkan oleh salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM), yang kemudian ditarik kembali dan menimbulkan pro-kontra. Hingga mencuatnya isu dugaan  kubu Amri yang ditunggangi oleh partai politik. Namun, baik kedua paslon ini nampak santai dan menanggapi isu-isu ini dengan kepala dingin. 

Dugaan adanya setiran dari partai politik sendiri dibantah dengan tegas oleh Liga Ayun Selatan selaku ketua BEM Unram periode 2017/2018. Ia dengan tegas mengatakan tidak adanya kebenaran dari isu-isu tersebut.
“Kalaupun ditunggangi, kami ditunggangi oleh kepentingan rakyat!” tegasnya ketika diwawancarai tim Pena Kampus seusai debat kandidat. 

Dua paslon yang sama-sama diterpa drama politik inipun terlihat santai-santai saja. Berbeda dengan kehebohan yang belakangan ramai dipertontonkan pendukung masing-masing paslon di lini sosial media khususnya di FacebookGrup Info Mahasiswa Baru Unram. Baik Zaky maupun Amri mengatakan akan saling mendukung siapapun yang akan naik menjadi ketua dan wakil ketua BEM Unram kelak jika terpilih. 


Banyak Prestasi
Proses kampanye yang dilaksanakan tim pemenangan masing-masing  paslon BEM Unram menarik banyak perhatian mahasiswa. Selain dari selebaran visi dan misi,banyak bermunculan poster-poster testimoni terkait masing-masing paslon. Tetsimoni ini dikumpulkan dari berbagai mahasiswa yang menjadi  tokoh-tokoh penting maupun berprestasi di kampus. 

Tak mau kalah, ternyata kedua paslon inipun ternyata memiliki banyak prestasi yang telah diakui oleh kawan-kawan mahasiswa Unram. Baik yang merupakan capaian pribadi maupun organisasi serta yang berskala lokal hingga nasional. Hal ini nampak berpengaruh terhadap ramainya animo mahasiswa untuk menghadiri debat paslon BEM unram sore tadi. Kedua paslon inipun menghimbau agar teman-teman mahasiswa Unram untuk tidak lupa datang memilih pada tanggal 5 Januari nanti. Dan tidak hanya panas pada masa-masa kampanye saja.  (brs/ega)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar