FKIP Langganan Banjir, Apa Tidak Ada Solusi? - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 02 Maret 2020

FKIP Langganan Banjir, Apa Tidak Ada Solusi?

Genangan air di depan gedung A


Mataram, Pena Kampus - Intensitas hujan tinggi menyebabkan terjadinya banjir di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) kemarin (1/3) dengan ketinggian air yang mencapai kurang lebih 30 cm. 

Banjir di lingkungan FKIP sudah menjadi hal biasa setiap datangnya musim penghujan, hal inilah yang menimbulkan pertanyaan bagaimana solusi masalah banjir tersebut.

Wakil Dekan (WD) II Sukardi saat kami konfirmasi (2/3) menyinggung bahwa FKIP tidak bisa bekerja sendiri untuk menanggulangi banjir ketika musim hujan tiba karena air dan sampah banyak berdatangan dari hulu ke hilir dan FKIP berada di hilir. "Butuh sinergi dari seluruh elemen, contohnya Pemerintah Kota (Pemkot) dan semua fakultas yang berada di Unram untuk menanggulanginya karena FKIP berada di dataran paling rendah jika dibandingkan dengan fakultas-fakultas yang lain," tegasnya (2/3).

Untuk mengantisipasi banjir kembali terjadi. Ia menjelaskan ada dua alternatif, pertama membuat penampungan air yang berada di dekat mushola dan kedua memperbaiki gorong-gorong yang menuju kali besar di depan Unram.

Sukardi menjelaskan, "Itu kita buatkan kolam sebagai penampung air sementara, begitu airnya besar akan ditarik keluar, itu yang bisa kita antisipasi saat ini," ungkapnya.(buk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar