Tak Ingin Memberatkan Mahasiswa di Masa Pandemi, Lokasi PLP dan KKN Bisa Ditentukan Mahasiswa - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 26 September 2020

Tak Ingin Memberatkan Mahasiswa di Masa Pandemi, Lokasi PLP dan KKN Bisa Ditentukan Mahasiswa

 

(Sumber Poto: EasyUni)

Mataram, Pena Kampus – (25/09/2020) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) mempermudah mahasiswa yang memprogramkan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode semester ganjil 2020-2021 di masa pandemi dengan menggabungkan lokasi PLP dan KKN. Mahasiswa bisa memilih sendiri lokasi PLP dan KKN.


Wakil Dekan I, Gunawan menjelaskan bahwa mahasiswa bisa melaksanakan PLP dan KKN di lokasi yang sama dengan catatan sudah memprogramkan PLP dan KKN di KRS. “PLP dan KKN gabung. Alhamdulillah disepakati mahasiswa PLP diijinkan langsung berkegiatan KKN di lokasi masing-masing. Tapi khusus untuk yg sudah memprogramkan PLP dan KKN di KRS nya di SIA,” bebernya dalam pesan singkat yang disebar melalui WhatsApp (20/09).


Menurut hasil wawancara tim Pena Kampus kepada salah satu staf Administrasi Kegiatan KKN Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unram, Muh. Aidil Fitrian Fajar Suryadi mengatakan, bahwa mahasiswa bebas memilih lokasi KKN, bisa menyesuaikan dengan lokasi PLP. ”Karena kita tidak ingin memberatkan mahasiswa,” ujarnya (25/09).


Mahasiswa yang sudah terlanjur mengisi lokasi PLP dan KKN berbeda dan ingin melakukan pergantian lokasi KKN, bisa melalui "edit tanggapan" google form yang masuk disetiap email masing-masing mahasiswa.


”Batas waktu pendaftaran Sabtu, 26 September 2020, sedangkan batas verifikasi dan validasi data tetap berlanjut untuk semua yang sudah daftar maupun dalam posisi ditolak untuk diperbaiki. Tidak perlu khawatir tidak dapat KKN jika kalian sudah terdaftar. LPPM tidak mempersulit mahasiswa hanya membuat mahasiswa taat aturan,” (25/09) Tulis Admin Info KKN Tematik Unram di grup Telegram. (Sam/Buk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar