BEM dan Ormawa FKIP Unram Mengadakan Rapat Lanjutan mengenai Dana Korban Banjir di Loteng dan Lobar - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Senin, 08 Februari 2021

BEM dan Ormawa FKIP Unram Mengadakan Rapat Lanjutan mengenai Dana Korban Banjir di Loteng dan Lobar

 




Mataram, Pena Kampus – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram menggelar rapat terkait pembelanjaan dan pendistribusian logistik sebagai kegiatan lanjutan dari aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Lombok Tengah dan Lombok Barat melalui flatform google meet (07-02-2021).


Surya selaku Mentri Sosial Masyarakat dari BEM FKIP saat diwawancarai usai melaksanakan rapat tersebut menjelaskan bahwa dana yang terkumpul dari aksi galang dana yang dilaksanakan pada hari Jumat – Sabtu  adalah Rp. 22.241.600, “22.241.600 Untuk tiga titik galang dana yaitu di Islamic Centre, Mcd dan Simpang Lima Ampenan yang akan disalurkan pada daerah yang terdampak banjir” Jelasnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.


Selain itu, Surya mengatakan bahwa dana tersebut akan dibelanjakan untuk membeli keperluan sembako seperti beras, telur, mie instan, susu dan air mineral. Kemudian untuk pakaian juga akan disumbangkan,”Sumbangan pakaian didapatkan dari teman-teman Pendidikan Sosiologi”. Dana sebesar 22 juta lebih tersebut akan dibagi menjadi dua untuk kedua daerah yang terdampak.


Lebih jauh lagi Surya membeberkan bahwa pendistribusian akan diserahkan kepada kepala desa di daerah masing, “Pendistribusian akan diserahkan ke kepala desa, kepala desa juga yang lebih tahu dusun mana saja yang membutuhkan tapi tetap kami dari Ormawa akan ikut serta dalam pembagian sembako, pendistribusian akan dilaksanakan pada hari Rabu untuk Kabupaten Lobar  fokusnya di Sekotong dan hari Kamis untuk kabupaten Loteng di Kuta”.


Selain itu, anggota ormawa perwakilan dari MT- Al-Kahfi  yaitu Muhammad Thoyyib Fuad yang juga mengikuti kegiatan rapat tersebut menyampaikan harapannya, “harapannya untuk pendistribusian donasi korban banjir dari Ormawa FKIP Unram bermanfaat dan berkah bagi masyarakat tujuannya dan kita juga sebagai ormawa ini semoga tetap kompak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kampus maupun kemasyarakatan atau peduli dengan lingkungan sekitar seperti yang dilakukan ini” ungkapnya. (Rah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar