Banjir Kembali Menimpa FKIP, Mahasiswa Mengeluh - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Kamis, 11 Mei 2023

Banjir Kembali Menimpa FKIP, Mahasiswa Mengeluh

(Sumber: Pena Kampus)


Mataram, Pena Kampus- Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram), aktivitas mahasiswa terganggu. (11/5/2023)


Khadijah selaku mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP, menyampaikan keluhannya terkait banjir yang menimpa, “sangat mengganggu dan bahaya juga untuk aktivitas kita”. Selaras dengan Khadijah, Etok selaku mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga menambahkan keluhan yang hampir sama dengan Khadijah, “kami jadi susah mengambil kendaraan, belum lagi parkirannya jadi licin” ujar Etok.


Menurut Etok, banjir yang menimpa FKIP ini tidak terlepas dari kurangnya penanganan akan sampah di wilayah kampus, “Kalo memang udah dibersihin sampai ke gorong-gorong, pasti ga bakal tersumbat,” lanjutnya.


Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa juga ikut terlibat dalam kejadian yang menimpa kampus putih tersebut, kurangnya kesadaran tentang sampah masih minim di mahasiswa ”Banyaknya mahasiswa yang masih membuang sampah sembarangan”.


Adapun salah seorang civitas akademik Unram menerangkan penyebab dari banjir tersebut ialah karena debit air yang meluap “Air yang datang lebih besar  daripada yang keluar” ujarnya. Ia juga menambahkan, sempitnya saluran air juga mengakibatkan debit air yang keluar dari saluran jadi terhambat, “ini salah satu yang mengakibatkan sampah jadi tersumbat.” Lanjutnya.


Selain menyampaikan keluhan, mahasiswa juga berharap kepada pihak kampus untuk menanggulangi kejadian ini, “saya berharap dari pihak kampus punya tindakan terkait kejadian yang selalu terjadi ketika musim hujan datang.” (Nop, Zir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar