Pentas Akhir Pekan, Bangkitkan Kegiatan Kemahasiswaan - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Jumat, 22 September 2023

Pentas Akhir Pekan, Bangkitkan Kegiatan Kemahasiswaan

(Sumber: Pena Kampus)

Mataram, Pena Kampus - Teater Putih menggelar Pentas Akhir Pekan (PAP) di parkiran Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram guna membangkitkan lagi kegiatan-kegiatan di kampus yang mulai pudar. (21/09/2023)


Abdul Ghany selaku Ketua Umum Teater Putih mengatakan, bahwa pentas yang diadakan hari ini menjadi salah satu usaha untuk membangkitkan lagi kegiatan-kegiatan mahasiswa di kampus, "ini bagian dari langkah kita untuk menghidupkan kegiatan kampus yang semakin meredup," ujarnya.


Selain itu, ia juga menambahkan, salah satu tujuan kegiatan ini sebagai promosi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mahasiswa baru. "Ini juga merupakan bagian dari promosi untuk para mahasiswa baru, biar mereka tau kalo disini kita punya UKM yang bisa mereka ikuti untuk tempat belajar ilmu yang tidak mereka dapatkan di kelas." Tambahnya.


Acara ini mendapat tanggapan yang positif dari penonton yang hadir, diantaranya Septia Ayu Lestari salah satu mahasiswa Pendidikan Sosiologi mengaku sangat terhibur dengan pementasan yang disuguhkun. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan di kampus, sebagai hiburan untuk mahasiswa. "Seperti yang kita tau, mahasiswa-mahasiswa lagi pusingnya dengan tugas, dengan hadirnya acara seperti ini, kita bisa merefresh pikiran." Ungkap Septia.


Selain itu, Serly Mawalia mahasiswa Pendidikan Sosiologi juga mengungkapkan harapannya untuk acara-acara seperti ini kedepannya lebih sering diadakan. "Acara seperti ini kan jarang, mungkin bisa kali ya, diadain sekali seminggu gitu." Ungkapnya.


Acara ini dimulai pukul 20:00 sampai dengan pukul 22:00, dengan membawa beberapa penampilan diantaranya tari, monolog dan drama. Acara terbilang berjalan dengan sukses, dilihat dari ramainya penonton yang hadir. (ron, nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar