Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Generasi Muda dalam HUT PG-SD KE-18 - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Selasa, 21 November 2023

Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Generasi Muda dalam HUT PG-SD KE-18

(Sumber: Pena Kampus)


Mataram, Pena Kampus - Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PGSD ke-18  dengan tema "Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Generasi Muda Melalui Semarak HUT PGSD." pada Senin, (20/11/23).


Acara HUT PGSD Ke-18 dibuka dengan sambutan dan ucapan dari Dr. Mahkrus selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unram,  Ia berharap setiap cita-cita PGSD di usia ke-18 ini tercapai, "doa terbaik untuk perkembangan PGSD kedepannya selamat berulang tahun yang ke-18.” Ucapnya.


Adapun sejumlah kegiatan telah dilaksanakan untuk memperingati HUT PGSD mulai dari jalan sehat hingga perlombaan lainnya. Perayaan HUT tahun ini memiliki berapa perbedaan dengan tahun sebelumnya sesuai dengan yang dikatakan oleh Lalu Alfisandi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD). Perbedaan  HUT PGSD tahun lalu dengan tahun ini terletak pada penambahan acara yang digelar. "Kami mengadakan lomba nyanyi untuk dosen, pembagian doorprize, lomba fashion show, pembagian hadiah lomba tingkat Sekolah Dasar dan mahasiswa hingga kegiatan donor darah.” Terangnya.


Saidul Kandias, mahasiswa semester 3 jurusan PGSD, mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini karena dapat menambah kreativitas sebagai mahasiswa. Khususnya dengan diadakannya kegiatan expo kewirausahaan yang Ia ikuti. “Sesuai dengan mata kuliah kewirausahaan di kampus sehingga kami  dapat menjual produk serta menambah relasi," jelasnya.


Selaras dengan tema HUT PGSD kali ini, Dr. Ilham Handika salah satu Dosen Prodi PGSD yang juga Pembina HMPS PGSD mengatakan tema tahun ini sudah mencerminkan kualitas dan kreativitas generasi muda khususnya mahasiswa. Bisa dilihat dari lomba-lomba yang telah dilaksanakan. “Diadakannya lomba essay, fashion show, dan banyak lomba yang lain," ungkapnya.


Selanjutnya, Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) sehingga acara HUT PGSD dapat terlaksana. Ia juga berharap untuk kedepannya PGSD dapat mencapai setiap target-target yang ingin dicapai, "seperti target akreditasi A yang ingin kita kejar di 2024 dan semoga acara HUT PGSD kedepannya akan lebih meriah," tuturnya. (run,el)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar